oleh

12 Polisi Diarak Naik Becak Keliling Simpang Enam

-Daerah-22 views

LABUHANBATU – Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang memimpin upacara wisuda purna bakti 12 personel Polres yang memasuki masa pensiun, Kamis (4/7), di Mapolres Jalan MH Thamrin Rantauprapat. Upacara ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada anggota Polri yang telah melaksanakan tugas dengan baik hingga akhir masa masa baktinya.

“Pada kesempatan ini saya selaku pribadi dan pimpinan Polres Labuhanbatu mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi rekan saya untuk lebih baik dalam melaksanakan tugas sehingga dapat mengakhiri tugasnya dengan sebaik-baiknya,” sebut Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido di hadapan seluruh personil Polres yang masih aktif dan yang memasuki masa pensiun.

Frido juga menyatakan rasa hormat kepada segenap anggota Polri yang telah memasuki masa purna bakti atas dedikasi dan kinerja serta darma baktinya kepada bangsa dan negara. Sedangkan tradisi pelepasan pedang pora ini sebagai bentuk wujud nyata penghargaan satuan Polres Labuhanbatu atas tugas dan jasa-jasa semua purna bakti.

“Tak ada gading yang tak retak. Saya atas nama kesatuan dan keluarga besar Polres Labuhanbatu memohon maaf kepada saudara sekalian. Kami juga akan terus bersama rekan sekalian sebagai bagian dari keluarga besar Polri. Jadi, kapan saja kita selalu terbuka. Teruslah berkarya bersama masyarakat, jangan berhenti menciptakan sesuatu yang bermanfaat untuk semua orang hingga akhir hayat,” ujarnya.

Kepada personel yang memasuki masa purna bakti, Kapolres meminta agar menjadi contoh teladan yang baik di tengah-tengah masyarakat.

Diarak
Apel pelepasan 12 purnawirawan Polres Labuhanbatu berlangsung sederhana dan berjalan penuh hikmat. AKBP Peris Nainggolan mewakili personil yang purnawirawan, mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Polres Labuhanbatu dan jajaran terkhusus kepada pimpinan komando, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang dan Ketua Cabang Bhayangkari Ny Tiur Frido. “Selama kami bertugas, kebersamaan kita tampak seperti keluarga,” ujar Peris dengan senyum lebar.

BACA JUGA:  Macat Total, Ratusan Massa Blokir Jembatan di Kecamatan Toma

AKBP Peris Nainggolan memasuki purna bakti terhitung akhir Juli 2019. Jabatannya sebagai Pamen Polres Labuhanbatu digantikan AKP Suhermadi.

Seusai seremoni wisuda purna bakti, personel purnawirawan dilepas dengan becak hias yang diarak dari Mapolres hingga keliling Simpang Enam Kota Rantauprapat. AKBP Frido dan Ny Tiur Frido membonceng AKBP Peris Nainggolan bersama istrri br Manalu, diikuti personil lainnya. (MP/Erni)

Loading...
loading...

Komentar

Baca Berita