2 Minggu PTM Berlangsung, 4 Guru Ditemukan Positif Covid-19

  • Bagikan
2 Minggu PTM Berlangsung, 4 Guru Ditemukan Positif Covid-19
Sekretaris Dinas Pendidikan Simalungun Parsaulian Sinaga.

SIMALUNGUN -Dinas pendidikan Pemerintah Kabupaten Simalungun sudah menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berlangsung selama dua pekan.

Selama penerapan PTM, pihak sekolah atau Dinas Pendidikan tetap melakukan koordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 yang ada di setiap kecamatan.

Koordinasi dilakukan bukan hanya dalam pengawasan penerapan protokol kesehatan, namun juga dalam hal tracing kasus covid-19 di setiap sekolah.

Dalam giat tracing tersebut, dinas dan satgas menemukan ada 4 guru yang positif Covid-19 saat pembelajaran tatap muka berlangsung.

Namun, Sekretaris Dinas Pendidikan Simalungun Parsaulian Sinaga mengatakan bahwa ke 4 guru tersebut sudah kembali dinyatakan sembuh.

“Minggu lalu ada ditemukan 4 guru yang positif terinfeksi covid -19 didaerah kecamatan Panombeian Pane dan Sidamanik, namun sudah dinyatakan sembuh setelah ditest swab,” ucap Parsaulian, Senin (20/9/2021).

Baca Juga :  Zainuddin : Gerakan Pramuka Ciptakan Generasi Penerus yang Mencintai Idealogi Pancasila

Saat berstatus positif, Parsaulian mengatakan, bahwa sekolah tempat guru tersebut mengajar, tidak diijinkan tatap muka.

“Sempat ditutup, tapi sudah buka kembali karena guru sudah sembuh,” jelasnya 

“Penutupan sekolah juga akan dilakukan jika ada siswa yang positif covid-19,” sambungnya.

Parsaulian juga mengaku, bahwa penerepan PTM berjalan dengan lancar di Simalungun, namun dia juga mengingatkan, agar setiap pihak jangan terlalu terlena.

Penulis : Robinsar Silaban
Editor : Redaksi

  • Bagikan