oleh

2 Perempuan Ini Pelaku Kejahatan, Terpaksa Rela Menginap di Jeruji Besi

-Kriminal-44 views

METROPUBLIK.COM, MEDAN – Tim Pegasus Polsek Medan Baru mengamankan pelaku perampasan Handphone di rumah kos kosan Jalan Sei Bahkapuran, Medan,pada jumat (05/4) kemarin.

Kedua pelaku yakni Deni Al Banna alias Ezzy Saqilla (22) warga Jalan Brigjend Katamso Gg. Lampu 1, Medan atau Jalan Sei Bahkapuran No. 2 Medan Petisah, dan Siti Kholijah (28) warga Jalan Sei Bahkapuran No. 2 Medan Petisah.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK melalui Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba SH MH, menjelaskan, kedua pelaku menjalankan aksinya dengan modus menuduh korban telah bersekongkol dengan temannya korban Maulana, kemudian pelaku mengancam korban pakai pisau lipat dan mengambil paksa HP korban dan kunci sepada Motor korban.

“Awalnya, korban bernama Nanda Kurnia Tri Sandi (20) warga Jalan Labuhan Kec. Tj. Morawa, bersama temannya Maulana tiba di Jalan Sei Bahkapuran, Medan, dengan maksud hendak menjumpai teman perempuan dari Saudara Maulana untuk meminjam uang. lalu korban duduk diatas sepeda motor untuk menunggu di luar rumah dan temannya Maulana masuk ke dalam rumah kos-kosan dan korban mendengar suara ribut-ribut dari dalam rumah kos dimana temannya sedang sedang cekcok dengan pelaku Deni Albania,” ujar Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purna SH MH, Selasa (09/3/2019).


Kemudian secara tiba tiba, 2 (dua) orang pelaku datang dari dalam rumah menghampiri korban yang sedang menunggu di luar rumah, lalu pelaku memaksa mengambil kunci sepada motor korban dan 1 (satu) unit HP milik korban sambil mengancam korban dengan pisau lipat, sambil mengatakan “Sini kunci keretamu, keretamu ku tahan kau. Karena kau sekongkol dengan temannya“.

“Kedua pelaku berhasil kita tangkap pada saat tim Pegasus Polsek Medan Baru yang dipimpin Panit 2 Reskrim Ipda Immanuel Ginting SH MH mendapat laporan dari korban, disitu kemudian petugas bersama korban mendatangi lokasi dan melihat pelaku yang kemudian pelaku langsung diamankan bersama barang bukti 1 (satu) Unit HP Merk OPPO Type A71 warna putih,” jelasnya.


Kini kedua pelaku telah diamankan di kantor Polsek Medan Baru dan kedua pelaku dikenakan Pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman hukuman 7 (tujuh) Tahun Penjara. (Rendy)

Loading...
loading...

Komentar

Baca Berita