26 Warga Asahan Meninggal Dunia Akibat Covid-19

  • Bagikan
26 Warga Asahan Meninggal Dunia Akibat Covid-19
Kepala Dinas Kominfo yang juga juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos. M.Si.

KISARAN – Untuk wilayah Kabupaten Asahan sepuluh (10) orang warga Asahan terpapar virus Covid -19 dan satu (1)orang meninggal dunia, sehingga sampai saat ini total warga Asahan yang terkonfirmasi selama pandemi sebanyak 477 orang dan 26 orang meninggal dunia.

Dari 477 orang warga Asahan yang Konfirmasi sebanyak 62 orang dalam perawatan dimana sebelumnya 53 orang, 389 orang telah dinyatakan sembuh dan 26 orang meninggal dunia dimana sebelumnya 25 orang.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos. M.Si, Jumat, (15/01/2021) mengatakan berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan sebagaimana di kelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 15 Januari 2021 hingga pukul 12.00 Wib.

Baca Juga :  Bupati dan Wakil Bupati Sergai Fokus Tingkatkan Pelayanan Publik

Mengenai hal tersebut Rahma Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si menjelaskan, sebagaimana data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan warga yang terpapar Covid-19 masih tersebar di 24 Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada di Asahan, hingga saat ini hanya 1 Kecamatan yang tidak berdampak yaitu Kecamatan Sei Kepayang Barat tidak ada warga yang terinfeksi Virus Covid-19.

Kemudian Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si juga mengatakan bahwa hari ini kembali ada 10 orang warga Asahan yang terkonfirmasi Covid-19, 1 orang meninggal dunia, sebagaimana update Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Asahan hingga kini ada 477 orang Konfirmasi, dengan rincian 62 orang masih dirawat, 389 telah dinyatakan sembuh dan sebanyak 26 orang meninggal dunia.

Baca Juga :  Gubernur Jambi Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si tetap menyampaikan himbauan dari Ketua Satuan Tugas Covid-19 Asahan H. Surya Bsc yang ditujukan kepada masyarakat Asahan agar tetap mematuhi protokol Kesehatan 3 M + 1 M dari Pemerintah yaitu Menggunakan Masker setiap saat, Mencuci tangan dengan sabun serta Menjaga jarak saat berkumpul serta Menjauhi kerumunan, agar angka penyebaran virus Covid dapat ditekan dan hilang dari Asahan. (Red)

pasang iklan anda
  • Bagikan