3 Warga Asahan Sembuh, 1 Meninggal Dunia, 80 Terkonfirmasi Covid-19

  • Bagikan
3 Warga Asahan Sembuh, 1 Meninggal Dunia, 80 Terkonfirmasi Covid-19

KISARAN – Data rekapitulasi harian Covid-19 per Kecamatan untuk hari ini sebagaimana data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan yang di kelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan tanggal 06 Agustus 2021 pukul 12.00 Wib warga Asahan yang terkonfirmasi sebanyak 80 orang, sembuh sebanyak 3 orang dan 1 orang meninggal akibat Covid-19.

Menurut keterangan dari Jurubicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar SSos, Msi kepada wartawan, Jumat (06/08/2021), dimana untuk data hari ini warga Kecamatan Kota Kisaran Timur terkonfirmasi tertinggi sebanyak 25 orang disusul warga Kecamatan Kota Kisaran Barat sebanyak 17 orang.

Kembali Rahmat Hidayat menerangkan bahwa untuk data sebelumnya pada tanggal 05 Agustus 2021 Rekapitulasi Harian Covid-19 per Kecamatan di Asahan dengan jumlah 27 warga Asahan terkonfirmasi dan 13 sembuh akibat Covid-19.

Baca Juga :  Pemkab Asahan Gelar Rakor Kesiapan Vaksinasi Covid-19

Lanjut Rahmat Hidayat mengatakan untuk data hari ini akibat Covid-19 warga Asahan yang terkonfirmasi sebanyak 80 orang, Sembuh sebanyak 3 orang dan meninggal 1 orang adapun jumlah warga yang terkonfirmasi tertinggi Kecamatan Kota Kisaran Timur sebanyak 25 orang disusul warga Kecamatan Kota Kisaran Barat sebanyak 17 orang, sebagaimana data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan tersebut, warga yang terpapar Covid-19 untuk hari ini ada di 11 Kecamatan dari 25 Kecamatan di Kabupaten Asahan.

Akhir Rahmat Hidayat menyampaikan himbauan dari Ketua Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Surya Bsc kepada masyarakat Asahan untuk selalu menaati Protokol Kesehatan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas terlebih lagi sekarang Kabupaten Asahan sudah di Level 3, agar angka penyebaran Covid dapat ditekan dan hilang dari Asahan. (SN)

  • Bagikan