oleh

4 Daya Tarik Wisata di Nias Sumatera Utara

-Wisata-207 views

NIAS – Pulau Nias dikenal dengan daya tarik wisata yang sangat bagus dan diakui oleh Dunia dengan panorama yang indah. Berbagai Pantai indah dan Air terjun yang masih alami sangat menarik dan enak untuk dikunjungi.

Diketahui Pulau Nias ini masih termasuk wilayah Provinsi Sumatera Utara yang bisa dilalui dengan menempuh berbagai transportasi seperti ,Udara dan Darat. Seperti yang diutarakan dari awal,Nias benar benar diakui oleh Dunia dengan wisata yang sangat indah. Berikut ini ada empat jenis daya tarik wisata Pulau Nias :

  1. Air Terjun

Bila sudah sampai di Pulau Nias maka kamu kamu yang ingin refresing ke tempat ini akan terbayarkan kecapean dengan Air Terjun yang wajib harus kamu kunjungi. Air terjun di Pulau Nias tidak hanya satu atau dua melainkan banyak air terjun yang masih alami dan enak untuk dikunjungi seperti Air Terjun Humogo, Air terjun Helaowo, Air terjun Simalu’I, dan masih banyak air terjun yang indah dan dingin.

2. Selancar di Pantai Sorake Beach

Berbicara soal Surving/Selancar tidak bisa didetail dengan jelas, tentunya salah satu daerah ini yang ada di Kabupaten Nias Selatan sudah dikenal oleh Dunia. Kenapa tidak,pada tahun kemarin Pantai SOrake Beach terpilih menjadi salah satu tempat tandingan selancar Dunia. Dengan ombak yang besar dan pasir putih serta pepohonan kelapa yang masih hijau membuat kamu kamu akan mengunjunginya kembali.

Tidak hanya itu juga, di Nias Selatan ini bisa kamu dapatkan wisata lainnya seperti Lompat Batu, menyelam dasar laut dan makan ikan ikan segar yang baru diambil dari laut.

3. Tugu Durian

Baru-baru ini Pemerintah Kota Gunungsitoli merismikan tugu durian tepat di tengah-tengah kota Gunungsitoli. Ikon ini dibuat agar dikenal bahwasanya Nias salah satu tempat Durian yang manis-manis dan segar. Bentuknya yang kuning emas membuat kamu kamu akan ngiler dan ingin mencicipinya.

Ya..tentunya durian Nias sangat enak dengan durian yang lain. Karena Durian Nias hasil pembuahi alami dan bukan hasil pupuk –pukan, sehingga buahnya pun ikut manis dan berwana kuning emas dan enak. Dengan itu tugu durian ini di bangun ditengah tengah kota Gunungsitoli.

4. Taman Ya’ahowu

Bagi kamu kamu yang ingin ke Pulau Nias,jangan lupa mengunjungi taman Ya’ahowu. Taman ini sangat cocok untuk Foto, Video, atau pun menikmati udara pantai pada malam hari. Karena Taman ini sangat berdekatan dengan pantai. (Red)

Loading...
loading...

Komentar

Baca Berita