oleh

50 Kelompok Kube Fakir Miskin Dapat Pelatihan Bimtek

TEBINGTINGGI – Sebanyak 50 Kelompok Usaha Bersama (Kube) di Kota Tebingtinggi mendapatkan pelatihan bimbingan teknis dari Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara di Aula Coin Mulia Hotel Jalan Ahmad Yani Kota Tebingtinggi, Senin (21/10).

Kelompok 50 Kube yang ada di hadiri oleh Ketua, Bendahara dan Sekretaris Kube untuk mendapatkan bimbingan teknis terhadap seratus lima puluh orang.

Kabid Penangan Fakir Miskin Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara Moettaqien Hasrimi SSTP mengatakan dalam menangani upaya penangan fakir miskin dan meningkatkan kesejahteraan keluarga miskin dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari hari harus mampu meningkatkan kemampuan keluarga miskin salah satunya bentuk penangannya adalah kegiatan usaha ekonomi produktif melalui Kube.

Baca Juga :  Tempat Usaha Pembuatan Keripik Ubi Ludes Dilalap Sijago Merah

“Tujuan bantuan UEF Kube untuk meningkatkan kemampuan berusaha dan penghasilan berkelanjutan bagi anggota kube untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Meningkatkan kemampuan anggota dalam mencegah dan mengatasi masalah yang terjadi baik dalam keluarga maupun dalam lingkungan dan meningkatkan kemampuan anggota kube dalam melaksanakan peran sosialnya,” bilang Moettaqien.

Moettaqien berharap kepada seluruh penerima bantuan Kube yang bersumber dari dana Dekontrasi Provinsi Sumut agar benar benar memfaatkan bantuan yang diberikan dan bisa meningkatkan kemampuan ekonomi fakir miskin dari keluarga. “Mamfaatkan bantuan tersebut dengan baik dan benar, saling menjaga semangat kebersamaan dalam kelompok kube itu,” bilangnya.

Kadis Sosial Kota Tebingtinggi M Syah Irwan dalam pembukaan tersebut mengatakan bahwa penerima kelompok kube di Teningtinggi sebanyak 50 kelompok, diharapkan 50 kelompok ini bisa meningkatkan taraf perekonomian masyarakat fakir miskin, jangan dijadikan bantuan dari pemerintah ini menjadi tolak ukur keberhasilan ekonomi didalam keluarga kelompok itu.

Baca Juga :  Jelang Pilkades Serentak, Dinas PMD Asahan Mulai Salurkan Logistik

“Manfaatkan bantuan kelompok kube ini dengan sebaik baiknya, jika ada permasalahan dalam kelompok kube tersebut agar melaporkan kepada pihak pendamping,” jelasnya.

Turut hadir pedamping kube Kota Tebingtinggi Sopian, Najli Purba, Lismawati, Rizky Anggarini dan Ikhsan Damanik dan jajaran Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara dan Dinas Sosial Kota Tebingtinggi. (MP/TIM)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer