oleh

7 Manfaat Buah Pepaya Terbaik Untuk Kesehatan Tubuh

MEDAN – Siapa sangka, dalam kandungan buah pepaya menyimpan sezuta manfaat untuk bagi kesehatan tubuh manusia. Simak dengan jelas dan cermat 7 manfaat buah pepaya untuk kesehatan tubuh.

  1. Sumber vitamin serta mineral

Buah pepaya merupakan buah yang penyumber vitamin yang sangat penting bagi tubuh. Sifat antioksidan yang ada di dalam buah pepaya, seperti vitamin A, C, dan F.

Pepaya juga menyimpan vitamin B kompleks serta mineral yang cukup penting semacam kalium, magnesium, serta tembaga.

Nutrisi-nutrisi yang ada di dalam buah pepaya akan mendukung regenerasi sel serta membantu mencegah bahaya yang diakibatkan oleh serangan radikal bebas.

  1. Menyehatkan pencernaan

Sepotong buah pepaya ternyata mampu memenuhi asupan serat makanan sehari-hari anda. Dan jika anda menambah pepaya dalam asupan diet anda, maka akan membantu proses detoksifikasi sistem pencernaan serta membuat gerakan usus menjadi lebib teratur.

Baca Juga :  Waspada Dengan Cermat Bahaya di Balik Diet
  1. Kurangi peradangan

Papain serta enzim lain yang juga dikenal sebagai chymopapain yang bersifat anti radang serta dapat mengurangi resiko terkena penyakit kronis.

Sifat-sifat tersebut mampu merawat masalah lain yang berhubungan dengan peradangan, misal seperti arthritis, edema, atau asam urat.

  1. Menjaga kekebalan tubuh

Kandungan vitamin A dan C yang terdapat pada pepaya dapat menjaga sistem kekebalan tubuh serta mencegah berkembangnya infeksi.

Konsumsi buah pepaya secara teratur dapat menjaga tubuh dari datangnya virus serta bakteri yang bisa menyebabkan pilek, flu, serta gangguan pernafasan lainnya.

  1. Menjaga kesehatan mata

kandungab Beta-karoten, antioksidan yang terdapat di dalam buah pepaya mampu menjaga penglihatan mata serta mencegah dari degenerasi makula serta katarak.

Baca Juga :  Kelebihan Makan Jagung Bagi Ibu Hamil

Makan pepaya banyak terbukti mampu untuk meningkatkan kesehatan mata serta mengurangi datangnya serangan radikal bebas.

  1. Turunkan stres

Seporsi buah pepaya kecil yang dikonsumsi setiap hari mampu ternyata dapat juga untuk mengurangi stress. Hal ini disebabkan oleh vitamin C yang ada di dalam pepaya, mampu menghambat produksi kartisol serta perasaan tenang lebih meningkat.

  1. Kulit awet muda

Kandungan senyawa aktif yang ada di dalam buah pepaya, ternyata diolah juga untuk perawatan kecantikan kulit, misa seperti kosmetik, masker, dan juga produk rambut.

Adanya vitamin E di dalam buah pepaya akan mematikan kerusakan sel dan juga mencegah terbentuknya keriputan dini.

Vitamin C dan E juga berperan dalam meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh serta menjaga kulit agar menjadi kuat serta awet muda. (Erni)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer