Acara Syukuran dan Silaturahmi SMSI Siantar-Simalungun Berlangsung Sukses

Acara Syukuran dan Silaturahmi SMSI Siantar-Simalungun Berlangsung Sukses

Simalangun – Sebagai bentuk rasa syukur dan mempererat silaturahmi sesama, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Siantar-Simalungun menggelar acara syukuran dan silaturahmi pada Sabtu (20/8). Kegiatan itu digelar di Sekretariat SMSI Siantar-Simalungun, Jalan Samosir No 10, Kelurahan Toba, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar.

Kegiatan diawali dengan pemaparan singkat tentang keberadaan SMSI sebagai organisasi para pemilik media siber (online) yang berdiri di Banten pada 2018 lalu.

Pada kesempatan itu, di hadapan para tamu dan undangan, Rindu Marpaung yang merupakan pengurus SMSI Siantar Simalungun pun memaparkan bagaimana SMSI hadir di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

Sejak terbentuk dan kepengurusan SMSI Siantar-Simalungun terbentuk, ada 14 media online di Pematangsiantar dan Simalungun yang tergabung di organisasi ini. Secara keseluruhan di Indonesia SMSI memiliki 2000an pengusaha media sebagai anggotanya per Maret 2022.

Sekjen SMSI Siantar -Simalungun, Dosmaria Saragih pun mengundang ke14 pemilik media yang sekaligus pengurus dan anggota di organisasi itu untuk tampil ke panggung.

Tommy Simanjuntak selaku ketua panitia pun memaparkan bagaimana proses acara itu berlangsung dan dikerjakan dengan waktu yang sangat singkat, sekitar tiga hari sebelum hari H.

Ketua SMSI Siantar-Simalungun Rivay Bakkara dalam sambutannya di hadapan para pengurus SMSI Sumatera Utara dan undangan yang hadir menyampaikan terimakasih kepada semua pengurus dan anggota SMSI Siantar -Simalungun yang telah memberikan waktu, pikiran, tenaga serta dukungan moril dan materil hingga keberadaan kantor SMSI ada di Pematangsiantar.

Baca Juga :  Kawasan Percut Akan Dikembangkan Seperti Tangsel

“Keberadaan kantor SMSI Siantar-Siantar-Simalungun ini sejak awal telah menjadi impian kami para pengurus, terutama sejak kami dilantik tahun lalu. adanya kantor ini berkat dukungan, usaha, dan doa para pengurus SMSI Siantar-Simalungun,” sampainya.

Dengan adanya kantor itu harapan ketua SMSI Siantar-Simalungun agar seluruh pengurus lebih bersemangat dan meningkatkan kinerja, lebih efektif, terfokus, dan terarah untuk membesarkan SMSI di Pematang Siantar dan Simalungun.

“Saya atas nama seluruh pengurus SMSI Siantar – Simalungun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah mendukung kami. Semoga kerja sama kita tidak berhenti sampai di sini saja, melainkan terus berkelanjutan. bahkan lebih baik lagi,” sampainya.

Dalam sambutannya, Ketua SMSI Sumut Ir Zulfikar Tanjung yang didamping Sekjen, Eris J Napitupulu, mengapresiasi SMSI Siantar -Simalungun yang tetap solid membesarkan organisasi itu.

Pengurus SMSI Sumut pun menyampaikan agar SMSI di Siantar Simalungun menjalin komunikasi dan hubungan yang lebih erat lagi dengan TNI. Karena SMSI Pusat telah mengeluarkan arahan agar SMSI di daerah menjalin hubungan yang lebih dekat dan kerja sama, yang mana hal itu telah dilaksanakan di pusat dan di tingkat provinsi.

Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani yang juga pembina SMSI Siantar-Simalungun dalam sambutannya menyampaikan agar ke depan organisasi ini makin maju dan jaya.

Ia pun mengisahkan bagaimana hubungan baik yang terjalin selama ini dengan SMSI Siantar-Simalungun. Timbul Jaya juga menyinggung dorongan teman -teman pers agar ia maju menjadi calon walikota di Pilkada 2024 nanti.

Baca Juga :  Bupati Asahan Buka Kegiatan 1000 Hari Pertama Kelahiran Mencegah Stunting di Asahan

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Siantar, Andilo Evendy Siahaan juga menyampaikan dukungannya terhadap keberadaan dan eksistensi SMSI Siantar -Simalungun dalam kemajuan daerah itu.

Acara seremoni syukuran pun diisi dengan pemotongan nasi tumpeng oleh ketua beserta pengurus SMSI Siantar Simalungun dengan mengajak para ketua organisasi dan tetamu undangan yang hadir.Kegiatan pun dilanjutkan penyantunan dan berbagi kasih dengan anak yatim piatu bersama Ketua IPK Siantar dan para ketua organisasi lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu;Kepala Kantor Perwakilan (KPW) Bank Indonesia Pematangsiantar, Teuku Munandar, Baren A Purba (DPRD Siantar) Ketua IJTI Siantar Simalungun, Daud Sitohang, Ketua PWI Siantar, Surati, AKP Rusdi Yahya Ka Humas Polres Pematangsiantar, Letda Inf M Tawakal mewakili Dan Yon 122/ Tombak Sakti, para wartawan dan mitra SMSI Siantar -Simalungun. (MP/Rendi)

pasang iklan