Agar Tetap Steril, Seluruh Gedung Mapolda Banten di Semprot Disinfektan

  • Bagikan
Agar Tetap Steril, Seluruh Gedung Mapolda Banten di Semprot Disinfektan

KOTA SERANG – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Polda Banten lakukan penyemprotan disinfektan di seluruh gedung di Mapolda Banten. Minggu, (27/06/2021).

Saat ditemui, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan mengingat angka penyebaran covid-19 masih tinggi, sehingga guna meminimalisir penyebaran virus covid-19 Polda Banten lakukan penyemprotan disinfektan secara rutin.

“Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Polda Banten, kami melakukan penyemprotan disinfektan di setiap sudut bangunan Mapolda Banten,” kata Edy Sumardi.

“Penyemprotan disinfektan ini akan rutin kita lakukan mengingat angka penyebaran covid-19 masih tinggi. Sehingga melalui kegiatan penyemprotan disinfektan ini bertujuan untuk meminimalisir penyebarannya, dan juga bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi seluruh personel saat bertugas,” lanjut Edy Sumardi.

Baca Juga :  Satlantas Polres Serang Kota Lakukan Pengamanan Menuju Jalur Wisata

Edy Sumardi menambahkan bahwa penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan oleh personel Brimob Polda Banten.

“Dan penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh personel Subden 3 KBR Brimob Polda Banten yang pimpin oleh Iptu Wachijan dari Subden 3 KBR Brimob Polda Banten,” tambahnya.

Edy Sumardi menjelaskan penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan di seluruh bangunan yang ada di Mapolda Banten.

“Adapun bangunan yang di semprot disinfektan yaitu Gedung 1 dan 2, Gerbang Utama, Gedung SPKT, Gedung Tahti, Kantin, Koperasi, Gedung Lantas, Gedung Pam Obvit, Gedung Serba Guna, Parkiran Mobil dan Motor, Tenda (pelayanan vaksin), Lapangan Tembak Panjang dan Pendek, Lingkungan TK, Masjid dan Gedung Karorena,” jelas Edy Sumardi.

“Dan penyemprotan disinfektan ini akan rutin kita lakukan agar bangunan Mapolda Banten tetap steril dari virus Covid-19, mengingat Mapolda Banten ini merupakan tempat pelayanan masyarakat. Jadi jangan sampe Mapolda Banten malah jadi tempat penyebaran covid-19,” imbuh Edy Sumardi.

Baca Juga :  Melalui Pelatihan Video Kreatif, Bidhumas Polda Banten Tingkatkan Kualitas SDM

Terakhir, Edy Sumardi berharap dengan dilaksanakannya kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Mapolda Banten.

“Ini merupakan salah satu upaya kita dalam mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Polda Banten, semoga dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan secara rutin dapat mencegah penyebaran Covid-19,” harap Edy Sumardi. (Rendi)

  • Bagikan