oleh

Akhyar Ajak Warga Selayang Dukung & Sukseskan MTQ Ke-53 Tingkat Kota Medan

MEDAN – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi kembali melaksanakan Safari Jumat, Jumat (6/2/2020). Kali ini di Masjid Al Ikhwan Jalan Bunga Wijaya Kesuma GG Masjid, Kelurahan PB Selayang, Kecamatan Medan Selayang. Dalam Safari Jumat tersebut, Akhyar mengajak seluruh warga Kecamatan Medan Selayang untuk mendoakan dan mendukung pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 Tingkat Kota Medan yang akan dibuka, Sabtu (15/2).

Dikatakan Akhyar, Kecamatan Medan Selayang tahun ini menjadi tuan rumah MTQ dan lokasi pelaksanaan festival pemuliaan Al Qur’an yang berlangsung selama sepekan itu di Jalan Ngumban Surbakti. Ribuan warga Kota Medan akan menyaksikan pelaksanaan MTQ, terutama pada acara pembukaan yang akan diawali dengan pawai ta’aruf. Oleh karenanya Akhyar berharap agar seluruh warga dapat mendukung sehingga pelaksanaan MTQ dapat berjalan dengan lancar.

Terkait pelaksanaan MTQ, Akhyar menyampaikan permohonan maaf apabila selama sepekan pelaksanaan MTQ, kenyamanan dan ketenangan masyarakat sekitar, terutama pengguna jalan akan terganggu akibat banyaknya pengunjung yang akan datang, terutama pada saat acara pembukaan dan penutupan MTQ. “Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemko Medan, saya minta maaf atas ketidaknyamanan tersebut,” kata Akhyar.

Selain doa dan dukungan, Akhyar juga mengajak warga sekitar untuk menghadiri beramai-ramai dengan membawa anggota keluarganya selama pelaksanaan MTQ berlangsung. Sebab, kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk syiar agama. “Mari kita hadiri dan sukseskan pelaksanaan yang akan berlangsung mulai 15-22 Februari mendatang,” ajaknya.

Baca Juga :  Ini Lokasi di Kota Medan Yang di Jaga Ketat Oleh Polisi

Selanjutnya Akhyar menjelaskan, Safari Jumat merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemko Medan dalam rangka merajut tali silaturahmi dengan masyarakat sehingga tidak ada jarak antara pemerintah dengan masyarakat. Di samping itu momen Safari Jumat juga dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi maupun keluhan dari masyarakat sekaligus memyampaikan program pembangunan yang telah dilakukukan Pemko Medan, termasuk yang tengah dilaksanakan saat ini.

Salah satu program yang dilaksanakan Pemko Medan saat ini, jelas Akhyar, bikin cantik Medan. Untuk itu Akhyar mengajak jamaah dan sekitar untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dengan tidak buang sampah sembarangan, serta menyediakan wadah sampah di depan rumah masing-masing guna mencegah sampah tidak berserak sekaligus mempermudah untuk mengangkutnya.

Seperti biasa, Akhyar juga tak lupa mengingatkan warga untuk senantiasa menjaga diri dan keluarga, terutama anak agar tidak terlibat narkoba. Sebab, peredaran narkoba saat ini sudah dalam tahap meresahkan. “Jika kita tidak melakukan proteksi, tidak tertutup kemungkinan kita atau anggota keluarga kita yang akan menjadi korban berikutnya. Mari jadikan pemberantasan narkoba menjadikan ladang jadi bagi kita,” pesannya.

Baca Juga :  Rahmaddian Shah Jabat Ketua MPC PP Kota Medan Priode 2019 - 2023

Sebelum Safari Jumat dimulai, Akhyar yang hadir didampingi Asisten Pemerintahan Setdako Medan Musadad Nasution, Kabag Agama Setdako Medan Adlan dan Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis lebih dulu melaksanakan Shalat Jumat berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp.50 juta kepada Ketua BKM Masjid Al Ikhwan, Junaidi. Usai Shalat Jumat Akhyar menyempatkan diri untuk melihat pos kamling yang ada di persimpangan Jalan Jaya Wijaya. Dia sangat mengapresiasi keberadaan poskamling karena sangat mendukung terciptanya keamanan di wilayah tersebut.

Sebelumnya Ketua BKM Masjid Al Ikhwan, Junaidi berharap kedatangan Akhyar bersama sejumlah pimpinan organisasi pimpinan daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan mendatangkan keberkahan. Atas nama seluruh jamaah dan warga sekitar, Junaidi mengucapkan terima kasih atas kedatangan Akhyar karena bisa melihat langsung kondisi Masjid Al Ikhwan beserta jamaah.

Dikatakannya, kedatangan ini merupakan kedua kalinya Masjid Al Ikhwan dikunjungi pejabat setingkat Wali Kota. Pertama,10 Agustus 2006, ketika peletakan batu pertama oleh Wali Kota Drs H Abdillah AK. Sedangkan yang kedua, lanjutnya, saat Akhyar melaksanakan Safari Jumat. “Atas nama jamaah dan warga sekitar, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan,” ungkap Junaidi.

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer