oleh

Akhyar : Mari Bangun Kota Medan Dengan Kebersamaan & Semangat Gotong Royong

MEDAN – Tantangan pembangunan ke depan cukup berat, tapi jika dilakukan dengan bersama-sama serta dilandasi semangat gotong-royong, tentunya semua yang menjadi kendala dapat diatasi. Saat ini prioritas utama yang ditangani Pemko Medan adalah masalah kebersihan. Dengan dukungan penuh seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat, Kota Medan akan bersih dari sampah.

Demikian disampaikan Pelaksana tugas Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ketika menghadiri syukuran Hasyim SE sebagai Ketua DPRD Kota Medan masa jabatan 2019-2024 di Grand Antares Hotel Jalan Sisingamangaraja Medan, Sabtu (25/11/2019).

“Dengan kebersamaan dan semangat gotong royong, insya Allah masalah kebersihan dapat kita atasi sehingga Medan Rumah Kita bersih dari sampah. Untuk itulah kita saat ini fokus menangani masalah kebersihan. Sebab, sebesar apapun keinginan yang kita lakukan namun tidak mampu menangani masalah kebersihan, saya rasa itu tidak ada gunanya. Untuk itu mari jaga kebersihan kota kita ini,” kata Plt Wali Kota.

Oleh karenanya melalui momentum acara syukuran ini, Plt Wali Kota minta seluruh yang hadir, terutama para kostituen agar mendukung peningkatan kebersihan yang kini digelorakan Pemko Medan. Selain tidak buang sampah sembarangan, Akhyar pun mengajak untuk mewadahi sampah rumahnya masing-masing agar tidak berserakan.

BACA JUGA:  Kapolres Belawan Tegaskan Kepada Masyarakat Agar Tetap Menjaga & Kondusif Kamtibmas

Selanjutnya, Akhyar atas nama Pemko Medan menyampaikan ucapan selamat kepada Hasyim SE sebagai Ketua DPRD Medan. Dikatakan Akhyar, Pemko Medan siap bersinergi dan menerima segala masukan dari DPRD Medan guna membangun Kota Medan. Selama ini, ungkapnya, hubungan Pemko Medan dan DPRD Medan sangat baik.

“Insya Allah dengan kepemimpinan Bung Hasyim sebagai Ketua DPRD Medan, hubungan akan jauh lebih baik lagi sehingga dapat bersama-sama memajukan Kota Medan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” harapnya.

Selain Plt Wali Kota Medan, syukuran juga dengan hadiri Dandim 0201/BS Kol Inf Roy J Hansen Sinaga, Ketua Pengadilan Negeri Medan Sutio Jumagi Akhirno SH MHum serta unsur Forkompinda Kota Medan, Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM, anggota DPRD Medan, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, tokoh masyarakat Tionghoa, pimpinan parpol, tokoh agama dan pemuda serta keluarga besar PDI Perjuangan Kota Medan.

Syukuran diawali dengan doa bersama yang disampaikan perwakilan dari tiga agama yakni Islam, Kristen dan Budha sebagai perwujudan Medan kota yang multikultural. Setelah itu Ketua DPRD Medan Hasyim SE menyampaikan sambuta. Selain menyampaikan rasa syukur atas kehadiran ratusan undangan, Hasyim juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan selama ini sehingga dirinya kembali menjadi wakil rakyat untuk periode ketiga.

BACA JUGA:  PWI SUMUT Gelar Berbagai Kegiatan

Apalagi sambung Hasyim, di periode ketiga ini, dirinya dipercayakan dan diberi amanah oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri menjadi Ketua DPRD Medan. Dia menilai amanah yang diberikan itu tentunya cukup sangat berat dan harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Untuk itu saya minta dukungan semua pihak sehingga dapat menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya. Oleh karenanya saya terbuka untuk semua kritikan dengan cara yang santun,” ungkapnya.

Di samping itu Hasyim pun menambahkan, dirinya beserta seluruh anggota DPRD Medan siap bersinergi dengan unsur Forkopimda Kota Medan dalam rangka membangun Kota Medan menjadi lebih baik lagi ke depannya.

“Silaturahmi ini jangan sampai terputus. Dengan silaturahmi, seluruh persoalan yang ada di Kota Medan akan kita benahi bersama. Hal ini sesuai dengan perkataan faounding father Ir Soekarno yang selalu memgedepankan semangat gotong royong. Mari kita bangun Kota Medan dengan semangat gotong-royong,” paparnya. (MP/Gel)

Loading...
loading...

Komentar

Berita Populer