Akibat Hujan Deras Destinasi Wisata Budaya Batu Megalit Gowe Duada Ho Longsor

  • Bagikan
Akibat Hujan Deras Destinasi Wisata Budaya Batu Megalit Gowe Duada Ho Longsor

NIAS Destinasi Wisata Budaya Batu Megalit Gowe Duada Ho di Desa Lahemo, Kecamatan Gido Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara, Longsor pada Selasa malam (16/03/2021) kemarin.

“Longsor terjadi setelah di guyur hujan dengan intensitas tinggi,”ujar Kepala Desa Lahemo Faahakhododo Waruwu kepada Metropublik.com, Jum’at (19/03/2021).

Faahakhododo Waruwu, menjelaskan Destinasi Wisata Budaya Batu Megalit Gowe Duada Ho merupakan satu-satunya Destinasi Wisata alam yang ada di lingkungan Kecamatan Gido.

Lebih lanjut Faahakhododo Waruwu menjelaskan bahwa ianya sedang melakukan koordinasi kepada pihak-pihak terkait untuk melakukan gotong-royong pembersihan tanah longsor.

“Kita mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Nias dalam hal ini dinas pariwisata untuk melakukan penataan serta pengembangan Destinasi Wisata Budaya Batu Megalit Gowe Duada Ho dengan di desain sedemikian rupa agar ada daya tarik tersendiri yang memberikan daya tarik kepada wisatawan,”katanya.

Baca Juga :  Kapal Pukat Lingkung Tenggelam, 9 Nelayan Sergai Selamat

Ditempat terpisah Camat Gido Jellysman Gea mengatakan, lokasi Destinasi Wisata Budaya Batu Megalit Gowe Duada Ho di Desa Lahemo secara status kepemilikan merupakan milik Pemerintah Kabupaten Nias.

“Kita menghimbau kepada masyarakat sekitar dan masyarakat pengguna jalan untuk selalu hati-hati ketika melintasi areal longsor tersebut,”jelasnya. (Denius)

pasang iklan anda
  • Bagikan