Akibat Lamban Penanganan Tambal Jalan Saonigeho Teluk Dalam, Puluhan Pengendara Berjatuhan

Akibat Lamban Penanganan Tambal Jalan Saonigeho, Puluhan Pengendara Berjatuhan
Perbaikan Jalan Nasional Km 1-3 menuju kota Teluk Dalam, Nias Selatan, terlihat dengan kondisi amburadul.

Nias Selatan – Perbaikan Jalan Nasional Km 1-3 menuju kota Teluk Dalam, Nias Selatan, terlihat dengan kondisi amburadul. Menjelang tiga Minggu sudah dimulai pengupasan aspal badan jalan hingga saat ini belum ditambal kembali.

Insiden kecelakaan dengan korban yang terus meningkat di beberapa titik badan Jalan Nasional yang digali dari Km 1, Kota Teluk Dalam menuju Jalan Saonigeho, Kabupaten Nias Selatan, Propinsi Sumatera Utara.

Salah seorang masyarakat berinisial YH menuturkan kekecawaannya atas lambannya penanganan jalan tersebut. Sehingga banyak pengendara roda dua berjatuhan.

“Kita meminta BPPJN Sumut dan kontraktor pengerjaan agar segera melakukan perbaikan jalan tersebut sebelum banyaknya lagi korban,” harapnya kepada Metropublik.com, Selasa (05/12/2023).

Baca Juga :  Pemilik & Bahan Produksi Diamankan, Bea Cukai Gerebek Pabrik Miras Ilegal

Tidak hanya itu, lanjutnya, Kejadian terakhir di KM 2,5 dan sebelumnya di KM 1 ada insiden kecelakaan. Krban terluka dan patah tulang dan kini sedang perawatan di rumah sakit.

“Sepertinya ada indikasi pembiaran terlihat adanya keterlambatan pengerjaan penambalan aspal yang sudah dikorek hingga hari ini tak kunjung ditambal. Tentu ini menjadi perhatian pemerintah pusat atau BPPJN Propinsi Sumatera Utara dan PPK 36 untuk secepatnya melakukan tindakan penanganan. Mengingat situasi adanya peloncatan pengguna jalan pada saat arus mudik natal dan tahun baru,” pungkasnya.

Terpisah, PPK 36 saat di konfirmasi wartawan mengucapkan terimakasih atas informasinya. “Terimakasih,” singkatnya. (MP/Asas)

pasang iklan