oleh

Anak Kecanduan Gadget, Begini Cara Mengatasinya Ala Astrid

-Teknologi-119 views

METROPUBLIK.COM, JAKARTA – Sebagai ibu, Astrid Tiar juga mengajarkan anak-anaknya Annabel dan Isabel, permainan tradisional. Menurut sang presenter, hal itu dilakukan agar anaknya tak bermain gadget melulu.

Aneka permainan tradisional dilakukan Astrid dan anak-anaknya pada sore hari. Hal itu dikatakan Astrid saat peluncuran SoKlin Experience Sakura di Hotel Veranda, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019).

“Karena waktu aku kecil sama sekarang kan beda banget apa lagi aku pengin permainan aku kecil sama anak aku sekarang beda banget. Aku sekarang nggak mau anak-anak gadget mulu, jadi bagaimana pun setiap mereka bangun sore apa nih hari ini. Kan petak jongkok sudah jadi kayak kemarin cari cara apa yang dilakukan supaya nggak gadget mulu,” ujar Astrid.

Dikatakan Astrid Tiar, kedua anaknya sekarang lagi menyukai permainan tradisional itu.

“Mereka sekarang lagi suka main loncat petak, taplak gunung. Kapur nggak ada, aku pakai batu ke tetangga untuk buat segitiga dan kotak-kotaknya. Mereka jadi sambil menunggu sore asyik mereka, kita buat yang asyik-asyik,” lanjutnya.

Namun dalam hal itu, eks kekasih Gading Marten tersebut juga sempat kesulitan mencari alat permainan tradisional seperti congklak dan karet gelang.

“Aku nyari congklak sekarang susah banget. Kemarin beli karet satu kilo itu susah, pengin bikin karet yang panjang banget buat main karet itu sudah dicari. Kalau dulu karet di mana saja dapat,” tukasnya. (MP)

Loading...
loading...

Komentar

Baca Berita