Anggota DPRD Medan Bersama Pengurus Gema Budhi dan Hikmabudhi Sumut Ziarah ke TMP

  • Bagikan

MEDAN – Dalam rangka perayaan Hari Raya Waisak, Anggota DPRD Medan, Drs Wong Chun Sen Tarigan bersama pengurus Generasi Muda Buddhis Indonesia (Gemabudhi) dan Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmabudhi) melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jalan Sisingamangaraja Medan, Kamis (07/05).

Kegiatan ini untuk mendoakan para pahlawan yang telah berjasa merebut kemerdekaan dari tangan penjajah sekaligus mengajak para generasi muda menjaga kemerdekaan dengan mengisi roda pembangunan.

“Tujuannya untuk membangkit semangat kemerdekan dalam meraih prestasi para generasi muda saat ini,”ucap Wong Chun Sen yang juga Ketua Gemabudhi Sumatra Utara kepada wartawan Kamis (07/05/20).

Dikatakan Wong, adapun sejumlah makam yang dikunjungi diantaranya, makam Mantan Gubernur Sumatra Utara, Marah Halim Harahap, Raja Inal Siregar, selanjut berziara ke Makam Kapten A.Rachman Ishaq yang merupakan Ayahanda, Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayad, serta ke Makam Serma. M Ayak (Tjong Siong Ek) salah satu pejuang marga tionghoa berjuang dalam merebut kemerdekaan.

Baca Juga :  Akhyar : Jadikan Medan Lebih Baik dan Cantik

Salah satu sebagai wujud kecintaan terhadap negeri dengan mematuhi imbauan pemerintah untuk memakai masker dan mencuci tangan setelah beraktifitas serta menjaga jarak, itu sudah menunjukan rasa nasionalis agar wabah itu tidak tertular dan menularkan kepada orang lain.

Ia juga mengajak agar umat budha mendoakan agar wabah Corona atau Covid 19 segera berakhir. Dan untuk ia mengimbau agar melaksanakan ibadah dirumah saja sebagai usaha memutus mata rantai peredaran virus Corona.

Apresiasi

Masih dalam kegiatan tersebut, Wong Chun Sen menyampaikan apresiasi kepada penjaga makam, Dadang dan rekan-rekan dalam menjaga dan membersihkan makam yang berjumlah 5.400 makam diatas lahan kurang lebih 7.8 hektar.

Usai kegiatan, Wong Chun Sen membagi-bagi masker kepada penjaga makam dan warga sekitar.

  • Bagikan