Anggota DPRD Medan Ingatkan Lurah dan Camat Soal Pengaduan Warga Terkait Fasilitas Umum

Anggota DPRD Medan Ingatkan Lurah dan Camat Soal Pengaduan Warga Terkait Fasilitas Umum

Medan – Sekretaris Fraksi PAN DPRD Kota Medan, Edi Saputra, ST mengingatkan para Kepala Lingkungan dan Lurah serta Camat untuk memperhatikan pembangunan insfrastruktur yang berada dilingkungannya.

Menurut Edi, sektor pembangunan harus bersentuhan dan dirasakan oleh warga disekitarnya.

“Artinya bila ada keluhan yang disampaikan warga harus disikapi dengan turun ke lapangan dan mengecek langsung serta harus solusi kepada warga yang mengadukan terlebih lagi ini menyangkut fasilitas umum,” ujar Edi Saputra wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) 4 kepada wartawan Senin (05/12/22).

Edi menyebutkan bahwa dirinya banyak menerima pengaduan soal pelayanan termasuk keluhan fasilitas umum, diantaranya pengaduan warga di Jalan Rawacangkok IV Gang Pakpak, Kelurahan TSM III, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan. Pengaduan atau keluhan yang disampaikan adanya kondisi jalan di lingkungan/Gang Pakpak Jalan Rawacangkok IV ini sudah mulai retak/amblas, hal itu sudah disampaikan kepada Camat Medan Denai dan Lurah TSM III secara namun belum ada realisasinya.

Baca Juga :  Pemandangan Umum Ranperda PBG, F-PAN DPRD Medan Sampaikan Sejumlah Catatan Penting

“Dari informasi yang kita terima dibawah jalan tersebut terpasang sambungan pipa PDAM Tirtanadi dan Gas, seharusnya jalan tersebut di perbaiki segera,” ucap Edi.

Karena dari informasi yang diterimanya, beberapa bulan sebelumnya mengakibatkan dua sambungan pipa PDAM ke rumah warga menjadi pecah akibat kondisi jalan yang di cor semen tersebut rusak sehingga ini harus menjadi perhatian oleh pemerintah setempat.

Kita berharap agar pihak kelurahan dan kecamatan memperhatikan hal ini sesuai dengan arahan Walikota Medan, Bobby Nasution dalam memberikan pelayanan prima kepada warga.

Sementara itu, Amsal warga Gang Pakpak kepada wartawan mengatakan seharus ada perbaikan jalan, ini kan fasilitas umum yang harus mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat.

Dikatakannya, ia dan tetangganya pernah mengalami sambungan pipa PDAM ke rumahnya pecah, bagaimana tidak pecah sebab jalan amblas, sehingga kalau terlindas mobil ya langsung pecah.

“Untuk itu saya sudah semen, namun adalagi yang retak, lalu diambil alternatif menimbunnya dengan tanah tapi seberapa kuatlah ketahanannya,” ucapnya.

Baca Juga :  SPS dan PWI Sumut Gelar Workshop Pra UKW

Diakuinya ia pun sudah pernah mengadukan hal ini kepada Camat Medan Denai, Pak Baharuddin Ritonga dan Lurah TSM III, M Riski akan tetapi belum ada tindak lanjutnya sejauh ini.

Tentunya kita berharap adanya kelanjutan dan perbaikan di lokasi yang retak atau mau amblas tersebut, dikarenakan ada tertanam pipa gas dan pdam di bawah jalan tersebut. (MP/Rendi)

pasang iklan