Anggota DPRD Sumut Penyabar Nakhe Kunjungi Pantai Somi

  • Bagikan
Anggota DPRD Sumut Penyabar Nakhe Kunjungi Pantai Somi

NIAS – Anggota DPRD Sumut Penyabar Nakhe dari fraksi PDIP beserta rombongan kunjungi pantai Somi, Sabtu (27/02/2021).
Dalam kunjungan ini turut hadir Camat Gido Jellysman Gea, Babinsa Koramil 02/Gido Serda sokhiwanofu Zai, Kades Somi Yustiaman Zamasi dan aparat Deslsa Somi serta tim ahli cagar budaya dan pariwisata dari HINDORA (Hiduplah Indonesia Raya) Andri.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, diadakan diskusi beberapa sesi tentang pengembangan pantai somi. Dalam diskusi santai itu Penyabar Nakhe menyampaikan bahwa pantai somi ini siap di promosikan di tingkat nasional terlebih lebih di kementerian pariwisata indonesia.

“Pengembangan pantai somi ini kita masukkan dalam program pengembangan pariwisata jangka panjang,”ujarnya.

Sementara itu tim ahli cagar budaya dan pariwisata dari Hindora, Andri mengatakan bahwa pantai somi ini memiliki potensi yang sangat luar biasa, sangat indah ditambah lagi karena ada sungai yang melintang dan harus disembrangi bila ke pantainya.

Baca Juga :  Kapolres Batubara Hadiri Peresmian Gedung PT. Inalum

“Ini tinggal ditata aja. Pantai somi ini harus bisa menjadi destinasi wisata nasional, ini tidak kalah indah dengan pantai pantai lain yang ada di indonesia. Misalnya di labuan bajo. Dan ini harus bisa kita buat seperti itu,”jelasnya.

“Kalau pantai somi ini berkembang maka perekonomian masyarakat secara otomatis meningkat,”sambungnya.

Dikesempatan itu juga Camat Gido Jellysman Gea menghimbau kepada masyarakat agar pembagunan pantai somi ini benar benar di dukung.

“Kami minta dukungan masyarakat dalam pembungan destinasi wisata pantai somi. Tentu kami pihak kecamatan selalu mendorong pemerintah kabupaten agar pengembangan pantai somi ini juga dapat diperhatikan,”harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Somi Yustiaman Zamasi mengatakan kepada Metropublik.com pertama tama mengucapakan terimakasih kepada bapak Penyabar Nakhe beserta rombongan juga kepada bapak camat gido atas kunjungannya ke pantai somi ini.

Baca Juga :  Pesta Budaya Mejuah-Juah & Bunga Buah Tahun 2018 Gagal Digelar Pemkab Karo

“Kita berharap supaya pengembangan pembangunan pantai somi ini menjadi perhatian bapak Penyabar Nakhe,”harapnya. (Denius)

  • Bagikan