oleh

Ansor Minta Pemkab Batubara Laksanakan Istiqhosah dan Doa Bersama

BATUBARA – Burhan Ketua Ansor Batubara menyampaikan bahwa Kabupaten Batu Bara merupakan Kabupaten yang tergolong religus dan agamis, dibuktikan banyak ulama dan pemuka agama lahir dan besar di kabupaten ini. Sehingga perlu dilaksanakan doa dan istiqosah untuk menolak bala dan bencana non alam ini.

“Kabupaten Batubara sudah banyak yang terdampak virus corona, sehingga kita perlu membacakan doa bersama, istiqhosah untuk tolak bala agar tehindar dari dampak yang lebih buruk dari virus corona ini. Sebagai umat yang beragama setelah upaya maksimal yang dilakukan oleh Pemkab Batubara untuk mencegah dan menekan dampak terpapar virus ini. Ada baiknya Pemkab Batubara melaksanakan doa dan istiqosah,”ujarnya.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Polres Batubara Bagi Masker di Objek Wisata

Lanjutnya, Ansor Batubara siap menjadi inisiator dan pelaksana kegiatan istiqhosah untuk mendoakan agar kabupaten Batu Bara terhindar dari pandemi virus corona. “Nanti disetiap Desa bisa dibentuk tim untuk membawakan doa istiqhosah,”tutup Burhan.

Semnetara itu, Pemkab Batubara melalui Kabag Kesra Adnan Haris menyambut baik inisiasi lembaga Ansor yang diketua Burhan untuk melaksanakan doa dan istiqhosah.

“Ansor Batubara merupakan organisasi yang sangat diperhitungkan di Kabupaten Batu Bara dan kontribusinya selama ini sangat dominan untuk kemajuan daerah ini, istiqhosah dinilai perlu dilaksanakan mengingat wabah ini datangnya dari Tuhan sang pencipta,”katanya.

“Dalam waktu dekat kita akan komunikasikan dengan Bupati Batubara, kapan sebaiknya Istiqhosah dan doa bersama ini dilaksanakan dan bagaimana sebaiknya teknis pelaksanakaannya nanti kita bicarakan,”ungkap Adnan Haris. (MP/Husnul)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer