oleh

Bacakada Nias Utara Pasangan Fodela Serahkan Dokumen Pendukung di KPU

NIAS UTARA – Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara, Fonaha Zega dan Emanuel Zebua yang biasa di sebut pasangan Fodela dengan di dampingi ratusan pendukung dari sebelas kecamatan sekabupaten nias utara resmi menyerahkan dokumen pendukung calon independen di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Utara, Rabu (19/02/2020).

Penyerahan dokumen pendukung Bacakada kabupaten nias utara dari pasangan Fodela diserahkan langsung oleh Fonaha Zega dan Emanuel Zebua. Penyerahan itupun langsung diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Nias Utara, Eforianus Harefa dengan disaksikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Utara, Memory Zondrato, Kasat Intel Polres Nias serta beberapa Komisioner KPUD dan Bawaslu Kabupaten Nias Utara.

Baca Juga :  Nias Utara Tampilkan Fanumba Golu Pada PRSU Tahun 2020 di Medan

Ketua KPU Kabupaten Nias Utara, Eforianus Harefa dalam sambutannya mengatakan KPU kabupaten nias utara menerima dokumen pendukung sebagai pemenuhan bagi Bacakada jalur independen dari pasangan Fodela.

“Tentu setelah ini kita akan buat berita acara usai melakukan pengecekan apakah sudah memenuhi standar untuk kita terima atau tidak. Sesuai syarat yang ditetapkan KPU tanggal 26 Oktober 2019 tentang jumlah minimal pendukung sebanyak 8.948 orang pendukung. Pada proses selanjutnya kita kembalikan kepada tim Fodela untuk dilengkapi apa bila ada kekurangan dokumen,”ujar Ketua KPU Kabupaten Nias Utara, Eforianus Harefa, Kamis (20/2/2020).

Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Utara, Memory Zendrato mengatakan penyerahan dokumen pasangan Fodela telah di saksikan bersama. “Untuk itu kami berharap kepada kita semua, terutama kepada rekan-rekan penyelenggara pemilu agar benar-benar melaksanakan proses ini sesuai Juknis yang sudah diatur,”katanya.

Baca Juga :  Ini Program Utama Pasangan FODELA Bila Menang di Pilkada Nias Utara 2020

“Kami juga berharap agar memberikan akses baik kepada kami Bawaslu dan juga dari pasangan Fodela supaya bisa menyaksikan berlangsungnya proses pengecekan Dokumen yang telah diserahkan, sebab semua dokumen wajib kita ketahui bersama,”cetusnya.

Usai menerima dokumen, KPU mempersiapkan tim pasangan Fodela yang telah diberi mandat untuk mengikuti proses pengecekan kelengkapan dokumen disalah satu ruangan Kantor KPU Kabupaten Nias Utara. (MP/Man)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer