Bajing Loncat Merajalela di Jalan Tol Mabar

  • Bagikan
Bajing Loncat Merajalela Di Jalan Tol Mabar
Dua bajing loncat saat menjarah barang-barang dari atas truk yang sedang antrian di gerbang tol Mabar, Kecamatan Medan Deli.

BELAWAN – Aksi para bajing loncat di sepanjang jalan tol Belmera terus saja terjadi, terutama di gerbang tol Kecamatan Medan Belawan dan Mabar Kecamatan Medan Deli, Sumatera Utara.

Meski sudah berkali-kali diberantas oleh personil Reskrim Polres Pelabuhan Belawan namun aksi para bajing loncat selalu saja terjadi dan semakin merajalela.

Aksi kedua bajing loncat saat menjarah barang-barang dari atas truk direkam oleh pengemudi mobil beberapa meter menjelang pintu keluar masuk gerbang tol Mabar.

Dalam video rekaman berdurasi beberapa detik itu, terlihat dua pria mendekati satu truk yang sedang antrian di depan akses keluar masuk gerbang tol Mabar.

Satu orang lompat naik ke atas truk dan satu lagi menunggu di bawah. Pelaku menurunkan 2 sparepart truk dan ditampung oleh pelaku lainnya.

Baca Juga :  Pemilik & Bahan Produksi Diamankan, Bea Cukai Gerebek Pabrik Miras Ilegal

Selanjutnya, kedua pelaku menggondol 2 sparepart yang terbuat dari besi baja tersebut ke pinggir jalan dan selanjutnya menghilang. Aksi kedua bajing loncat tersebut tidak diketahui oleh supir truk.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Jerico Lavian yang mendapat informasi aksi bajing loncat tersebut segera melakukan penyelidikan ke lokasi kejadian.

“Terimakasih informasinya dan akan ditindaklanjuti,” sebut Jerico. Rabu (18/09/2019).

Sementara itu, warga yang bermukim di sekitar gerbang tol Belmera Kampung Kurnia dan Kampung Salam berharap agar Kapolres Pelabuhan Belawan menempatkan personilnya untuk mencegah aksi para bajing loncat yang menjarah muatan dari dalam truk yang akan keluar masuk dari jalan tol. 

“Sudah saatnya ada pos polisi di sekitar gerbang tol untuk mencegah aksi para bajing loncat,” harap Anwar (50), warga Medan Deli. (MP/Hen)

  • Bagikan