oleh

Bangun Desa menggunakan DD, Kades Ucapkan Terima Kasih

LAMPUNG TIMUR – Alokasi Dana Desa Merupakan pendapatan desa yang diperoleh dari pemerintah kabupaten/kota, yang bersumber dari bagian dari dana perimbangan keuangan pusat dan daerah yang diterima oleh kabupaten/kota.

Desa Teluk Dalam Kecamatan Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur contoh nya, Kepala Desa Wiji Nursalam  mengatakan kepada media terkait DD, diri nya sangat berterima kasih kepada Pemerintah, dengan ada nya DD diri nya selaku kepala Desa dapat membangun Desa nya dengan cepat. “Terimakasih sekali mas Ama pemerintah dengan adanya DD ini, saya bisa dengan cepat memajukan desa khusus nya di bidang pembangunan”. Kata wiji

Lanjutnya pekerjaan bentuk fisik tersebut dana desa (DD) tahun 2018 desa Mataram Baru sudah di realisasikan, contoh nya pembuatan Drainase sepanjang 1760 M yang ada di dusun I sampai dengan dusun VII.

Lanjut Wiji untuk program pembangunan dana desa (DD) Tahun 2018 bangunan fisiknya diserahkan sepenuhnya kepada tim pelaksana kegiatan (TPK) dalam melaksanakan kegiatan tersebut selalu berkoordinasi dengan pendamping desa.

Kemudian, untuk ketua tim pelaksana kegiatan (TPK) sebagai dasar pedoman untuk bekerja sudah ada gambar dan Rencana Anggaran Belanja (RAB)  yang sudah ada waktu pembahasan dalam APBDes dan jangan sampai tidak sesuai dengan aturan Undang-Undang yang berlaku di Indonesia. Tutup Wiji. (Denny)


loading...

Komentar

Baca Berita