Bhayangkari dan Polsek Cilegon Bagikan Puluhan Paket Sembako

  • Bagikan
Bhayangkari dan Polsek Cilegon Bagikan Puluhan Paket Sembako

CILEGON – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang terdampak pandemi Covid-19 dan dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Kapolsek, bersama Bhayangkari dan personil Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pemberian bantuan sosial (Bansos), Jumat (03/09/2021).

Kegiatan bakti sosial tersebut merupakan pembagian 35 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu kepada warga Kp. Kependilan RT. 04/01 Kecamatan Cilegon Kota Cilegon.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik melalui Kapolsek Cilegon Kompol Karep Waluyo yang didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Polsek Cilegon Ny. Eka Yuliasih mengatakan kepada awak media bahwa kegiatan bantuan sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian polri kepada masyarakat.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, dimana perekenomian masyarakat sangat terpengaruh dari dampak pandemi, melalui petugas bhabinkamtibmasa dan RT setempat melakukan pendataan kepada warganya yang memang sangat membututuhkan dan pembagian bingkisan paket sembako ini tepat sasaran,” ujarya.

Baca Juga :  Jelang HUT Provinsi Sumut ke-73, Kapolda Sumut Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

“Dan apalagi saat ini adanya Pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang terdampak,” lanjutnya.

Ketua Bhayangkari Polsek Cilegon Ny. Eka Yuliasih menambahkan dalam pelaksanaan pemberian bantuan sosial, pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan dan membagikan masker kepada warga sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu mematui protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran penularan covid-19.

“Buat masyarakat agar selalu jaga kesehatan, rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker saat diluar rumah, dan selalu menjaga jarak, jauhi keramaian. Itu semua kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona ini,” ajak Eka.

“Kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat, minimal dengan adanya pemberian bantuan sembako bisa sedikit meringankan beban mereka,” ujar Eka Yuliasih.

Ditempat yang sama Ketua RT 04/01 Undang mengucapkan sangat banyak terimakasih kepada polri dan bhayangkari telah memberikan bantuan sembako kepada warga dan saya mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini dari Polsek Cilegon.

Baca Juga :  Kapolres Batubara Turut Sambut Kedatangan Danrem 022 Pantai Timur dalam Sinergitas TNI - POLRI

“Bantuan ini sangat membantu kepada warga saya, semoga kedepannya akan lebih banyak lagi bantuan yang diberikan sebab di warga kami dengan kondisi pandemi ini banyak juga warga kami yang pemutus kerja (PHK), dirumahkan dan yang berdagang mengalami penurunan dalam berjualan,” katanya.

Veta ibu dua putra menambahkan, sangat berterimakasi kepada Polsek Cilegon dan Ibu Bhayangkarinya yang sudah memberikan bantuan sosial paket sembako dan semoga kedepannya tetap kegiatan ini selalu dilaksanakan guna membantu masyarakat yang memang sangat membutuhkan.

“Sangat-sangat berpengaruh pak penghasilan dalam kondisi pandemi ini berkurang, namun seberapa pun hasilnya kita tetap bersyukur. Dalam rangka Hari Bhayangkari semoga berjalan dan sukses selalu,” tutupnya.

Penulis : Rendi Gulo
Editor : Redaksi

  • Bagikan