oleh

BKN Apresiasi Penyelenggaraan Verifikasi Berkas Kenaikan Pangkat ASN

TEBINGINGGI – BKN Regional VI menyampaikan apresiasi kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) atas penyelenggaraan verifikasi berkas kenaikan pangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Tebingtinggi dengan sistem Paperless.

“Kami berharap BKD Pemko Tebingtinggi dapat menjadi pilot proyek dalam hal ini,” kata Kepala Kantor BKN Regional VI English Nainggolan, Senin (27/1).

English Nainggolan mengatakan verifikasi itu akan jauh lebih mempermudah ASN dalam pengurusan berkas kenaikan pangkatnya yang terhitung 1 April 2020.

“Berkas berkas tersebut tidak lagi diboyong ke Sumut dengan berkardus kardus, setelah lebih dahulu diverifikasi dikirim melalui online dan kemungkinan untuk salah kecil sekali,” jelasnya.

Menurut pemaparannya, terjadi kecurangan tidak ada sama sekali, apalagi keterlibatan calo calo yang mengatasnamakan oknum.

Baca Juga :  Apel Perdana Gabungan, Kapolres Paparkan Berbagai Kasus

“Kanaikan pangkat itu merupakan hak seorang ASN jangan lagi ada beban apa apa, kami sangat menghargai upaya BKD Tebingtinggi dan ini yang pertama kali dilakukan di Kabupaten Kota di Sumut,” katanya.

Untuk Kota Tebingtinggi yang mengikuti berifikasi kenaikan pangkat ada 257 orang yang terdiri dari golongan II dan III, selain Tebingtinggi akan menyusul Tapteng, Sibolga dan Tanah Karo.

Sementara itu Kepala BKD Kota Tebingtinggi Syaiful Fachri menyambut baik dengan apresiasi pihak BKN wilayah VI dalam hal verifikasi berkas kenaikan pangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Tebingtinggi dengan sistem Paperless.

Terkait penghapusan tenaga honorer di wilayah Pemko Tebingtinggi, Syaiful Fachri akan mempelajari terlebih dahulu sebelum melakukan penghapusan dan masih menunggu intruksi dari Wali Kota Tebingtinggi. “Masih menunggu instruksi pimpinan daerah,” paparnya. (MP/TIM)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer