BNNK Ciptakan Program Ketahanan Anti Narkoba

BNNK Ciptakan Program Ketahanan Anti Narkoba
BNN Kabupaten Batubara menggandeng Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal Kabupaten Batubara dalam tajuk kegiatan intervensi pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba yang dilaksanakan di Aula Café Kayu Randu, Jumat (3/3).

Batubara – BNN Kabupaten Batubara menggandeng Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal Kabupaten Batubara dalam tajuk kegiatan intervensi pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba yang dilaksanakan di Aula Café Kayu Randu, Jumat (3/3).

Di hari pertama BNN Kabupaten Batubara menggandeng Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara dan Dinas Kesehatan serta Keluarga Berencana Kabupaten Batubara sebagai narasumber kegiatan. Pada hari kedua, narasumber dari Polres Batubara dan Kementerian Agama Kabupaten Batubara.

Kegiatan Intervensi Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut dari implementasi dari Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Peraturan Bupati Nomor 27 Tahun 2022 Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kabupaten Batubara.

Baca Juga :  13 Anggota PPL Kecamatan Batang Hari Nuban Dilantik

Dalam kegiatan ini BNN Kabupaten Batubara mengundang perwakilan dari program Desa Bersih Narkoba (Bersinar) BNN Kabupaten Batubara dan Desa Percontohan PKK Kabupaten Batubara, diantaranya, Desa Binjai Baru, Desa Sukaramai dan Desa Sumber Tani yang terdiri dari orang tua dan anaknya.

Melalui kesempatan ini, Kepala BNN Kabupaten Batubara, AKBP Zainuddin menyampaikan urgensi dari kegiatan ini di masyarakat. Melalui kegiatan ini, Kepala BNN Kabupaten Batubara juga berpesan kepada para peserta untuk dapat berpartisipasi aktif di lingkungan dalam program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Di Tahun 2023 ini, BNN Kabupaten Batubara bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Batubara melalui implementasi Perbup Nomor 27 Tahun 2022 yang dikeluarkan oleh Bupati Batubara, Zahir menjadikan program unggulan PKK Kabupaten Batubara yang diketuai oleh Ny. Maya Indriasari Zahir sebagai Desa Bersinar dan Desa Percontohan yang dikhususkan untuk program P4GN,” ujar AKBP Zainuddin. (MP/ap)

pasang iklan