Bobby Berharap Vaksinasi AKABRI 1999 Dapat Bantu Capaian Target

  • Bagikan
Bobby Berharap Vaksinasi AKABRI 1999 Dapat Bantu Capaian Target
Salah satu pelajar yang sedang di vaksinasi. (Foto/Red)

MEDAN – Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapresiasi atas digelarnya Vaksinasi dan Bhakti Sosial yang digelar AKABRI 1999. Tentunya kegiatan ini sebagai bukti bentuk dukungan TNI dan Polri dalam upaya menangani Covid-19 di Kota Medan. Bobby Nasution berharap dengan dukungan yang terus diberikan ini Kota Medan dapat kembali turun ke PPKM Level 1.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada AKABRI 1999 yang telah menggelar vaksinasi ini, apalagi pesertanya termasuk lansia dan pelajar. Tentunya kegiatan ini sangat membantu kami untuk mencapai target vaksinasi agar bisa masuk PPKM Level 1,” kata Bobby Nasution saat menghadiri Vaksinasi dan Bhakti Sosial AKABRI 1999 di Lapangan Benteng Medan, Rabu (20/10/2021). Hadir dalam acara tersebut Mayjen TNI Hassanuddin dan Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra, Dandim 0201/Medan Kol Inf Agus Setiandar, Wakapolrestabes Medan, Ketua DPRD Medan dan unsur Forkopimda Kota Medan.

Dikatakan Bobby, Pemko Medan terus berupaya agar Kota Medan dapat mencapai PPKM Level 1. Untuk mewujudkannya, kita harus meningkatkan vaksinasi, khususnya tingkat lansia. Kota Medan saat ini masih kekurangan 30% dari target yang telah ditetapkan. Guna mencapai target vaksinasi untuk lansia, pihaknya akan terus mengejar melalui door to door.

Baca Juga :  Akhyar : Jadikan Medan Lebih Baik dan Cantik

“Kita harapkan apabila Kota Medan masuk PPKM Level 1, sehingga cepat mengembalikan atau mendongkrak perekonomian, khusus di Kota Medan dan membantu perekonomian di Sumut. Di samping itu akan membawa kita untuk menjalani kehidupan new normal dengan mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat,” paparnya.

Selanjutnya atas nama Pemko Medan Bobby Nasution mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dukungan penuh semua pihak, terutama seluruh jajaran TNI dan Polri yang terus membantu Pemko Medan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Berkat kerja keras tersebut status Kota Medan dapat turun dari PPKM Level 4 turun menjadi PPKM level 2.

“Atas Pemko Medan, izinkan saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh unsur TNI dan Polri, baik itu yang bertugas di Sumut dan Kota Medan, terkhusus kepada Bapak Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin dan Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra serta seluruh unsur Forkompinda Kota Medan atas keberhasilan kita semua sehingga membawa Kota Medan masuk ke PPKM Level 2,” paparnya.

Baca Juga :  DPRD Dukung Dinas PU Medan Selesaikan Pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang

Sementara itu Dandim 0201/Medan Kol Inf Agus Setiandar yang merupakan AKABRI angkatan 1999 menjelaskan, kegiatan ini merupakan puncak acara dari rangkaian kegiatan yang telah dilakukan AKABRI Angkatan 1999 yang dilakukan di seluruh Indonesia, termasuk Provinsi Sumut, khususnya Kota Medan.

“Kita telah melakukan vaksin terhadap masyarakat baik itu lansia maupun masyarakat umum, termasuk mahasiswa dan pelajar. Jumlah yang divaksin untuk masyarakat umum dan lansia sebanyak 500 orang serta pelajar dan mahasiswa sebanyak 1.500 orang. Selain itu kita juga menggelar Bhakti Sosial dengan membagikan 500 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu,” jelas Dandim 0201/Medan.

Sebelum kegiatan ini, jelas Dandim, AKABRI Angkatan 99 juga sudah melakukan vaksinasi kepada 2.301 orang yang dilakukan di Kecamatan Batang Kuis dani Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang. Selain itu AKABRI angkatan 1999 juga telah mendistribusikan 1.301 paket sembako.

“Total hari ini Vaksinasi yang dilakukan oleh AKABRI angkatan 99 sebanyak 4.301 orang dan paket sembako didistribusikan sebanyak 1.801 orang,” jelasnya.

Penulis : Rediaman Gulo
Editor : Redaksi

  • Bagikan