Bobby Nasution Minta agar Normalisasi Sungai di Medan Segera Dimulai

  • Bagikan
Bobby Nasution Minta agar Normalisasi Sungai di Medan Segera Dimulai

MEDAN – Wali Kota Medan, Bobby Nasution memimpin rapat koordinasi penanganan banjir, Kamis (9/9) sore di Ruang Rapat I, kantor wali kota.

Dalam rapat yang dihadiri antara lain oleh Kepala BWS Sumatera II, Maman Noprayamin, pihak Dinas SDA CK dan TR Provsu, Malik Assalih, dan segenap pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan itu, Bobby Nasution meminta agar normalisasi sungai untuk penanganan banjir di Medan segera dimulai.

Pada rapat itu, Bobby Nasution juga meminta agar dari tiga sungai , yakni Bederah, Babura, dan Deli, disepakati mana yang diprioritaskan untuk dinormalisasi lebih dulu.

Bobby Nasution mengatakan, Pemko Medan juga telah menyiapkan anggaran pembebasan lahan untuk normalisasi tersebut.

Baca Juga :  Pemko Medan Siap Refocusing Anggaran Dukung Penanganan Covid-19

“Walau biasanya untuk pembebasan lahan untuk sungai ini dari pusat. Seperti kata Pak Maman, kalau ada anggaran dari Pemko, pusat bisa keluarkan anggaran lebih besar lagi. Sekarang kami sudah siapkan anggaran untuk pembebasan lahan,” ungkap Bobby Nasution.

Memang, lanjut Bobby Nasution, yang dianggarkan Pemko Medan tidak terlalu signifikan bisa menyelesaikan keseluruhan. “Namun ini menunjukkan komitmen Pemko Medan,” ujarnya.

Bobby Nasution juga meminta pihak BWS Sumatera II dapat memberikan gambaran progres pekerjaan yang akan dicapai dengan ketersediaan anggaran, baik dari Pemko Medan, Pemprovsu, maupun pusat.

“Dengan anggaran itu berapa persen yang bisa dikerjakan, berapa persen pula berkurangnya cakupan wilayah yang terkena banjir,” sebutnya.

Baca Juga :  Anggota Dewan Berang, Saat RDP dengan DPKPPR Kota Medan

Bobby Nasution juga menyatakan, efek dari pekerjaan perlu dikaji dan dijadikan landasan memilih salah satu dari ketiga sungai yang akan dikerjakan terlebih dahulu.

  • Bagikan