oleh

BPBD Langkat: Korban Ledakan Pabrik Mancis 30 Orang

-Headline-11 views

BPBD Langkat: Korban Ledakan Pabrik Mancis 30 Orang

METROPUBLIK.COM | BINJAI – Sebuah pabrik mancis (korek api – red) yang beroperasi di Desa Sambirejo Kecamatan Binjai,Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, dilalap sijago merah. Dalam kejadian tersebut diperkirakan menewaskan hampir seluruh Karyawannya, Jumat (21/6/2019) sekitar pukul 12.00 Wib.

Informasi yang diperoleh dari warga yang tinggal di sekitaran pabrik kebakaran itu berawal dari ledakan tabung gas. Akibatnya, api langsung muncul dan menyambar pabrik yang lebih pantas disebut rumah itu.

“Api langsung membesar dan tidak terkendali karena bangunan pabrik itu terbuat dari papan.” Ujar Nunun (43).

Warga juga mengungkapkan puluhan pekerja yang sedang bekerja pun tak sempat keluar. “Akibatnya, diperkirakan semuanya tewas terpanggang.” Jelasnya.

Kepada Metropublik.com, Seketaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat, Asrus mengatakan korban keseluruhan yang meninggal diperkirakan sebanyak 30 orang.

“Korban yang meninggal diperkirakan sebanyak 28 orang, dimana empat dari korban adalah anak dari karyawan yang diduga tidak dapat menyelamatkan diri saat kejadian.” ungkap Asrus.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Langkat AKP Arnold Hasibuan menyebutkan setelah api dapat dipadamkan, puluhan mayat tampak bergelimpangan. “Sungguh pemandangan yang sangat menyayat hati.” jelas Arnold.

Pantauan wartawan dilokasi, api baru dapat dipadamkan keseluruhannya setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemko Binjai dan 2 unit dari Pemkab Langkat diturunkan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). (MP/Rd)

Loading...
loading...
BACA JUGA:  Lapor Pak Kapoldasu..! Judi Online dan Tembak Ikan di Binjai Kebal Hukum

Komentar

Baca Berita