oleh

Brigjen TNI Jusua Ginting Berikan Bantuan di Gereja ONKP Onolimbu Nias Barat

NIAS BARATBrigadir Jenderal TNI Jusua Ginting, selaku Dewan Pembina Dewan Pimpinan Daerah Garda Bela Negara Nasional (DPD GBNN) Provinsi Sumatera Utara juga turut serta berkontribusi untuk menjembatani bakti sosial dalam memfasilitasi bantuan keramik milik dari PT. Arwana Keramik, yang akan diberikan langsung di Gereja ONKP (Orahua Niha Keriso Protestan) Jemaat Yerusalem yang melakukan pembangunan rumah ibadah, yang terletak di Onolimbu, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara, Rabu (20/5/2020).

Dimana sebelumnya masyarakat kabupaten nias barat melalui bupati nias barat, Faduhusi Daely yang sekaligus sebagai dewan pembina DPC GBNN Gunungsitoli menyampaikan permintaan dukungan kepada Ketua GBNN Provinsi Sumatera Utara Trie Yanto Sitepu, untuk turut berkontribusi dan prihatin terkait rumah ibadah yang sedang dibangun di wilayahnya.

Dengan kepedulian ketua GBNN provinsi sumatera utara, dimana sebelumnya permintaan masyarakat nias barat, maka ketua GBNN provinsi sumatera utara meminta dukungan dari dewan pembina Brigjen TNI Jusua Ginting.

Baca Juga :  Polres Tangerang Siap Amankan Pilkades Serentak 2019

Diketahui juga, dimana sebelumnya Brigjend TNI Jusua Ginting telah memberikan bantuan keramik kepada Rumah Ibadah Gereja dan mesjid yang ada di Kabupaten Karo. Menyusul bantuan keramik akan diberikan kepada Rumah Ibadah yang ada di Kabupaten Langkat.

“Semoga dengan kegiatan sosial ini dapat meningkatkan sifat bergotong royong dan selalu penuh dengan semangat, dan kepada seluruh pengurus GBNN di Sumut agar tetap semangat dalam meningkatkan peran serta di tengah – tengah masyarakat yang kita cintai,”ujar Brigjen TNI Jusua Ginting.

Ketua GBNN provinsi sumatera utara memberikan tugas dan mandat serta tanggung jawab besar kepada ketua DPC GBNN gunungsitoli untuk mengawal dan mendistribusikan keramik hingga kelokasi pembangunan rumah ibadah gereja ONKP yang ada di kabupaten Nias Barat.

Kepada wartawan, Ketua DPC GBNN Gunungsitoli, Siswanto Laoli mengatakan pendistribusian keramik dari sibolga menuju gunungsitoli pihaknya mengantarkan langsung hingga kelokasi pembangunan gereja ONKP Jemaat Yerusalem serta menyerahkannya kepada bapak ama Nina Daely yang sekaligus sebagai guru jemaat gereja ONKP onolimbu.

Baca Juga :  1 unit Panglong Hangus di lalap si jago merah

Bupati Nias barat mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas kontribusinya kepada semua pihak yang telah berbuat dan berkontribusi atas bantuan keramik yang diberikan untuk pembangunan rumah ibadah gereja ONKP onolimbu kabupaten nias barat.

“Semoga hal ini dapat menjadi berkat bagi kita semua, khususnya peran dari GBNN yang telah ikut membantu dan mendukung pembangunan rumah ibadah ONKP onolimbu, saya bangga dan salut atas terobosan GBNN yang begitu luar biasa semangatnya dalam rasa kepedulian dan rasa sosialnya. Saya berharap kedepan GBNN supaya lebih berkembang dan maju di negara kesatuan republik indonesia,”kata Faduhusi Daely. (mp/Sl)

Komentar

Berita Populer