oleh

Bulan Bakti Karang Taruna : Pemuda Harus Bisa Berinovasi Bukan Pembuat Hoax

TEBINGTINGGI – Plt Sekdako Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi membuka kegiatan bulan bakti Karang Taruna Kota Tebingtinggi di Gedung Balai Kartini Jalan Imam Bonjol Kota Tebingtinggi, Senin (23/12/2019).

Muhammad Dimiyathi menjelaskan dalam kegiatan bulan bakti Karang Taruna ini hendaknya para pemuda bisa berinovasi dan bukan malah membuat berita hoax yang bisa merusak seluruh generasi yang ada.

Dengan adanya berbagai elemen suku dan agama dalam kepengurusan Karang Taruna ini, bisa membuat ikatan kuat silatuhrami untuk memupuk semangat kebersamaan dalam membangun semangat berorganisasi.

“Karang Taruna harus menjadi pemuda yang mewakili Pemerintah Kota Tebingtinggi dalam segala hal, seperti menepik radikalisme dan berita hoax. Karang Taruna harus punya jiwa mengabdi secara ikhlas untuk membantu masyarakat di Tebingtinggi khususnya generasi muda,” jelas Dimiyathi.

Ditambahkan Dimiyathi, karang taruna mempunyai tugas mulia, yaitu menjadi garda terdepan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di masyarakat terutama Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PKMS).

Baca Juga :  Gerah Melihat Masih Banyak Kerumunan Warga, Pemko Kembali Tertibkan Kumpulan

“Pendataan dan membantu Dinas Sosial setempat dalam menyelenggarakan dan menuntaskan permasalah orang miskin dan hampir miskin agar bisa diangkat derajatnya,” jelas Dimiyathi.

Sedangkan Kadis Sosial Kota Tebingtinggi M Syah Irwan menjelaskan kegiatan bulan bakti Karang Taruna ini dilaksanakan untuk memupuk semangat para generasi pemuda dalam hal membangun semangat keorganisasian lembaga mulai tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota.

“Hari ini kita saksikan, karang taruna mampu membuat kegiatan bakti sosial yang didampingi Dinas Sosial Kota Tebingtinggi,” paparnya.

Sedangkan Ketua Karang Taruna Tebingtinggi Asnawi Mangkualan mengatakan bahwa bulan bakti Karang Taruna bukan tempat kumpulnya organisasi kepemudaan tanpa tujuan, tetapi karang taruna merupakan kumpulan para pemuda yang mempunyai inovasi bisa bersama sama membangun Kota Tebingtinggi menuju kearah yang lebih baik.

Sambung Asnawi, didalam karang taruna terdapat beberapa suku, ras dan agama, tetapi mereka yang tergabung merupakan barisan yang menghempang gerakan radikalisme dan menolak berita hoax. “Karang Taruna Kota Tebingtinggi siap tampil dan menjadi garda terdepan untuk menolak berita hoax, karang taruna bukan menciptakan hoax, karena karang taruna punya to toleransi tinggi,” bilangnya.

Baca Juga :  Pemko Siap Berikan Pelatihan Untuk IPEMI Tebing Tinggi

Dalam bulan bakti ini, karang taruna Kota Tebingtinggi berkerjasama dengan Dinas Sosial dan Tagana melaksanakan kegiatan donor darah, pemeriksan kesehatan gratis dan melakukan gotong royong membersihkan sungai padang.

Disamping itu, Plt Sekdako Muhammad Dimiyathi didampingi Kadis Sosial dan anggota DPRD memberikan secara simbolis buku tabungan kepada masyarakat penerima program Kube tahun 2019 di Kota Tebingtinggi.

Tampak hadir Ketua PMI yang juga anggota DPRD Kota Tebingtinggi Muhammad Hazly Azhari Hasibuan, Ketua Tagana Imam Ansyori Nasution, Ketua Kordinator TKSK Muhammad Sopian dan seluruh kader karang taruna se Kota Tebingtinggi. (MP/TIM)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer