Bupati Asahan Buka Rakorpem Bulan Mei 2023

Bupati Asahan Buka Rakorpem Bulan Mei 2023

Asahan – Bupati Asahan H. Surya membuka Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) bulan Mei 2023, Kamis (11/5/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan dihadiri juga Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten, Staf Ahli Bupati Asahan, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan dan Kepala Puskesmas.

Bupati Asahan, H. Surya mengatakan bulan ini sudah masuk dalam triwulan kedua. Untuk itu seluruh OPD dan Kecamatan agar segera melaksanakan kegiatan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan serta melakukan percepatan penyelesaian pertanggungjawaban sesuai dengan kegiatan yang telah dilaksanakan.

Lebih lanjut Bupati menyebutkan sebentar lagi kegiatan Pagelaran Seni Budaya Daerah (PSBD) Kabupaten Asahan Tahun 2023 akan segera dilaksanakan.

Baca Juga :  Bupati Sergai Dukung Penggemukan Sapi di Dolok Masihul

Kegiatan ini bertujuan untuk mempertahankan kelestarian adat dan budaya serta merupakan perekat masyarakat antara satu etnis dengan etnis lainnya.

“Diharapkan kepada OPD dan para Camat agar mendukung pelaksanaan PSBD yang direncanakan pada bulan Juli 2023,” katanya.

Untuk Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Bupati meminta untuk mempersiapkan, terkait keberangkatan Calon Jamaah Haji dari Kabupaten Asahan serta kegiatan Festival Seni Nasyid dan Qasidah Tahun 2023.

“Festival Nasyid dan Qasidah ini akan dilaksanakan di Kecamatan Kota Kisaran Timur pada Bulan Juni 2023. Untuk itu persiapan sudah dapat dilaksanakan mulai dari sekarang. Persiapkan peserta untuk mengikuti lomba tersebut”, pinta Bupati kepada seluruh Camat se-Kabupaten Asahan.

Kegiatan dilanjutkan dengan ekspos dari Kepala BPKAD Kabupaten Asahan, Drs. Sofian tentang Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Bapenda Kabupaten Asahan Drs. Sorimuda Siregar tentang Rekapitulasi Realisasi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah pada Badan/Dinas se-Kabupaten Asahan. (MP/Wahyu)

pasang iklan