Bupati Batu Bara Segera Luncurkan Asuransi Wartawan, SMSI Sumut Apresiasi

Bupati Batu Bara Segera Luncurkan Asuransi Wartawan, SMSI Sumut Apresiasi
Bupati Batu Bara, Ir. Zahir. M.Ap didampingi Ketua SMSI Sumut, Erris Napitupulu dan Ketua SMSI Batu Bara, Yaser Hambali, saat memberikan keterangan kepada wartawan di Aula Kantor Bupati Batu Bara.

Batu Bara – Wartawan adalah mitra kerja Pemkab Batu Bara, tanpa ada wartawan yang menulis berita tentang perkembangan dan situasi terkini, pemerintahan tidak akan bisa berbuat apa – apa. Tahun depan Pemkab Batu Bara segera luncurkan asuransi keselamatan kerja.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Zahir, saat membuka Rapat Kerja Daerah Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Batu Bara dan Workshop di Aula Kantor Bupati Batu Bara, Kamis (08/12/2022).

Zahir juga langsung memerintahkan Dinas Kominfo Batu Bara untuk mendata jumlah wartawan dan media secepatnya.

“Ini sudah lama kita rencanakan dan pantas diberikan kepada wartawan yang sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan medianya terverifikasi Dewan Pers,” sebut Zahir.

Wartawan saat menjalankan tugas penuh dengan resiko, berapa banyak jurnalis saat melakukan liputan mendapat musibah di jalan.

“Dengan adanya asuransi keselamatan kerja ini bisa membantu untuk biaya perobatan dan untuk keluarga yang ditimpa musibah,” kata Zahir.

Baca Juga :  Polres Nias Laksanakan Upacara Bendera Bulanan dan Pemberian Penghargaan Kepada Personil Berprestasi

Ditempat yang sama Ketua SMSI Sumatera Utara (Sumut), Erris J Napitupulu, mengucapkan apresiasi atas kepedulian Bupati Batu Bara yang sangat peduli dengan wartawan.

“Ini satu kepedulian dari orang nomor satu di Pemkab Batu Bara, yang memperhatikan para wartawan. Berita gembira ini harus disambut dengan sukacita, kalau ini terlaksana dengan baik, saya rasa ini baru pertama kali Bupati yang meluncurkan asuransi untuk wartawan,” ungkap Erris disambut tepuk tangan dari peserta.

Ketua SMSI Batu Bara, Yaser Hambali, mengatakan, kegiatan Rakerda sekaligus Workshop untuk melakukan pembinaan terhadap media – media lokal yang ada di Batu Bara.

“Momen Rakerda ini juga sebagai ajang silaturahmi sekaligus pembinaan terhadap pemilik media lokal. SMSI Batu Bara sengaja mengundang SMSI Sumut untuk memberikan pencerahan kepada owner dan juga wartawan siber,” ujar Hambali.

Hambali juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batu Bara yang telah membuka kegiatan Rakerda dan Wokshop.

Baca Juga :  Umar Zunaidi: Pramuka Bisa Membentuk Jati Diri Kita

“Bupati Batu Bara sangat mengapresiasi kegiatan ini dan Alhamdulillah tadi langsung Bupati mengatakan untuk membuatkan asuransi bagi wartawan yang sudah kompeten dan terverifikasi ditahun 2023,” ucap Hambali.

Hambali juga mengharapkan agar kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan minimal 2 hari, untuk menambah ilmu terkait tupoksi jurnalis dan mendalami kode etik jurnalis.

Diakhir kegiatan Ketua SMSI Batu Bara, memberikan cendera mata berupa kain tenun songket Batu Bara, kepada Ketua SMSI Sumut dan tengkuluk. (MP/AP)

pasang iklan