Bupati Nias Ajak Seluruh Masyarakat & Stekholder Bersama- Sama Memutus Penyebaran Covid -19

  • Bagikan
Bupati Nias Ajak Seluruh Masyarakat & Stekholder Bersama- Sama Memutus Penyebaran Covid -19

NIAS – Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nias, Ya’atulö Gulö (Bupati Nias) meminta kepada seluruh elemen masyarakat dan stakeholder untuk bersama-sama dalam menyatukan pemahaman dan persepsi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Nias.

Hal itu dikatakan oleh Bupati Nias, pada rapat Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Nias dalam rangka merumuskan langkah-langkah Percepatan Penanganan Covid -19 di Kabupaten Nias, yang di gelar di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Nias, Sabtu (21/08/2021).

“Penyebaran Covid-19 akhir-akhir ini di Kepulauan Nias dan khususnya di wilayah Kabupaten Nias, semakin memprihatinkan sehingga selain mengancam keselamatan masyarakat juga berdampak pada sektor kehidupan sehari-hari seperti pada bidang kesehatan, sosial dan Ekonomi. Maka pemerintah Kabupaten Nias, bersama Satgas perlu mengambil langkah-langkah dan kebijakan yang diambil demi percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nias,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Nias Rayakan Paskah, Bupati Nias : Tetap Berkarya dan Berikan Terbaik untuk Kabupaten Nias

“Sinergitas Stakeholder dan kesadaran bersama seluruh elemen masyarakat adalah kunci percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Nias. Untuk itu mari kita bersama-sama menyatukan pemahaman dan persepsi yang sama dari semua pihak yang terlibat,” sambungnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Nias ini juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak Kepolisian, TNI dan Satpol PP yang telah melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nias melalui Operasi Yustisi.
Dirinya juga meminta kepada seluruh Satuan Tugas Covid -19 agar berperan aktif serta menjadi pelopor dalam memberhasilkan program percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Nias.

Untuk diketahui bersama, data sebaran kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Nias pertanggal 21 Agustus 2021, jumlah secara kumulatif yang terkonfirmasi sebanyak 283 orang, yang sembuh dan selesai Isolasi sebanyak 253 orang, yang sedang dirawat 25 orang dan meninggal dunia 5 orang. (Denius)

  • Bagikan