Bupati Nias Barat Ajak Para Camat dan Kepala Desa Ikut Mendukung Kegiatan Persiapan Festival Pesona Aekhula

Bupati Nias Barat Ajak Para Camat dan Kepala Desa Ikut Mendukung Kegiatan Persiapan Festival Pesona Aekhula
Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu pimpin rapat pemantapan pelaksanaan Festival Pesona Aekhula di Ruang Aekhula, Onolimbu, Kecamatan Lahomi, Kamis (16/6/2022). (Foto: Asori/MP)

Nias Barat – Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu menghimbau seluruh Desa yang ada di Kabupaten Nias Barat untuk kegiatan Festival Pesona Aekhula (FPA) yang akan digelar 18 – 22 Juni 2022 di Lapangan Bola Tetesua, Kecamatan Sirombu.

“Berharap yang 105 Desa di Nias Barat mengambil bagian menampilkan budaya daerahnya pada festival pesona aekhula,” ujarnya Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu pada saat memimpin rapat pemantapan pelaksanaan Festival Pesona Aekhula di Ruang Aekhula, Onolimbu, Kecamatan Lahomi, Kamis (16/6/2022).

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu mengingatkan para Camat agar mengarahkan Desa yang ada di wilayahnya masing-masing untuk mengikuti kegiatan Festival Pesona Aekhula.

“Para Camat silahkan arahkan kepala Desa agar mendukung dan mengambil bagian pada kegiatan festival pesona aekhula ini. Catat yang tidak mau menampilkan budayannya,” katanya.

Baca Juga :  Pasca Teror Bom di Makassar, Bupati dan Wabup Sergai Ajak Masyarakat Perkuat Persatuan

Ia mengatakan Desa-desa yang tidak menampilkan budaya daerahnya itu sama halnya tidak mau memajukan dan mendukung pengembangan daerahnya sendiri.

Pantauan di lapangan, persiapan pelaksanaan festival Pesona Aekhula hampir maksimal sesuai yang direncanakan.

Apabila dilihat dari sisi kegiatan yang akan digelar juga hampir memenuhi target yang ditargetkan oleh panitia. Informasi yang didapatkan dari panitia pelaksana jumlah peserta lomba yang telah mendaftar tiap kegiatan per 16 Juni 2022 sebagai berikut :

1.Lomba Aekhula voice 99 pendaftar, sementara target pendaftar 100 orang/group.
2.Lomba kerajinan tangan, 13 pendaftar
3.Lomba Kuliner, 15 pendaftar
4.Lomba Spot foto, 3 pendaftar
5.Lomba layang-layang, 40 pendaftar, dan
6.Mancing mania 150 pendaftar.

Pada pelaksanaan rapat tersebut turut dihadiri oleh Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD Lingkup Pemkab Nias Barat, Kasat Intel Polres Nias, AKP Saksi Tarigan, Camat se-Kabupaten Nias Barat, Kapolsek Sirombu, IPDA Osiduhugó Daeli, Pimpinan BUMN/BUMD di wilayah Nias Barat dan hadirin lainnya.
(MP/Asori)

Baca Juga :  Bupati Resmi Terima Audiensi Pos Kisaran
pasang iklan