Bupati Nias Hadiri Acara Wisuda Mahasiswa IKIP Gunungsitoli

  • Bagikan

NIAS – Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Gunungsitoli melaksanakan Wisuda Sarjana Pendidikan periode kedua 2020 di auditorium STT Sunderman, Gunungsitoli, Rabu (07/04/2021).

Dalam acara wisuda tersebut dihadiri oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah I Sumatera Utara, Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM., Ketua umum Yaperti Nias, anggota Senat IKIP Gunungsitoli, wakil rektor, Dekan, kepala Biro, ketua dan sekretaris Prodi, kepala Balai, Dosen, Dan pegawai tata usaha IKIP Gunungsitoli, Rohaniawan, orang tua mahasiswa, serta pengurus organisasi mahasiswa internal kampus.

Mengawali acara, Rektor IKIP Gunungsitoli Drs. Desman Telaumbanua, M.Pd., menyampaikan pidatonya dengan melaporkan bahwa lulusan yang akan diwisuda hari ini berjumlah 131 orang yang meliputi 5 fakultas dan 8 program studi.

“Dari 131 wisudawan yang di wisuda hari ini terdapat beberapa orang lulusan terbaik dari masing-masing program studi dan ditingkat institut. Sebagai rasa bangga atas prestasi yang dicapai, maka kepada wisudawan terbaik diberikan piagam penghargaan,”ujarnya.

Baca Juga :  Gegara di Tilang , TNI ini Marahi Petugas Satlantas Polres Siantar

Desman Telaumbanua juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh senat institut, fungsionaris, Dosen dan staf administrasi IKIP Gunungsitoli yang telah berkontribusi dalam menghasilkan sarjana pendidikan pada hari ini. Ianya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran personil panitia wisuda sarjana pendidikan periode kedua tahun 2020 yang telah bekerja keras mempersiapkan dengan baik pelaksanaan acara wisuda pada hari ini.

“Semoga acara wisuda hari ini menjadi kemuliaan bagi Allah dan berkat bagi kita semua, sembari memohon perkenaan
Sementara itu, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli mengatakan bahwa acara wisuda merupakan refleksi keberhasilan penyelenggara pendidikan dan hendaknya jangan dijadikan sebagai acuan rutin yang sifatnya seremonial. Lebih dari itu, harus disikapi secara Arif dan bijak untuk melakukan koreksi terhadap proses menejerial penyelengga pendidikan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan penilaian serta hasil yang dicapai.

Baca Juga :  Sebanyak 306 Orang Terkonfirmasi Covid-19 di Asahan

“Tantangan kehidupan pada era dewasa ini semakin kompleks, masyarakat akan semakin terbuka, tingkat kompetisi akan semakin tajam, tidak ada ruang dan waktu tanpa kompetisi. Oleh kerena itu, kesadaran untuk terus berinovasi, belajar dan memperluas wawasan pengetahuan harus selalu melekat didalam diri kita semua,”katanya.

Masih kata Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, lahirnya sarjana baru pada saat ini semakin menambah potensi insani yang ada di daerah kita yang menjadi kekuatan baru, yang memiliki kemampuan potensial, yaitu insani yang kreatif, inovatif serta dapat berkolaborasi dengan segenap elemen masyarakat dan pemerintah daerah untuk meningkatkan kwalitas hidup masyarakat Nias.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada civitas akademika IKIP Gunungsitoli atas Dedikasi, profesionalisme, pengabdian dan kerja keras dalam mendidik, mengajar, serta membimbing para generasi bangsa. Kiranya pengabdian mulia yang telah bapak/ibu berikan, bernilai ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa,”pungkasnya. (Denius)

pasang iklan anda
  • Bagikan