Bupati Nias Sampaikan Arahan Pada Pelaksanaan Ujian Dinas TK I dan TK II

  • Bagikan

NIAS – Pemerintah Kabupaten Nias melaksanakan ujian dinas tingkat I dan tingkat II kepada aparatur Pemerintah Kabupaten Nias, bertempat ruang serbaguna lantai III kantor Bupati Nias, Rabu (19/05/2021).

Pada pelaksanaan ujian dinas tingkat I dan tingkat II dilingkungan pemerintah Kabupaten Nias dihadiri oleh Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, Sekretaris Daerah Firman Yanus Larosa, kepala kantor regional VI BKN Medan, tim fasilitator dari kantor regional VI BKN Medan, panitia pelaksana dan peserta ujian dinas.

Mengawali arahannya Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, mengajak seluruh hadirin untuk menaikkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas perkenaannya sehingga pelaksanaan ujian dinas ini boleh berjalan dengan baik.

Sokhiatulo Laoli menyampaikan bahwa pemerintah telah menetapkan mekanisme berupa ujian dinas tingkat I dan tingkat II untuk memfasilitasi PNS yang berpangkat pengatur tingkat I golongan ruang II/d dan telah memenuhi syarat yang ditentukan untuk dapat dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi pada penata muda golongan ruang III/a. Serta PNS yang berpangkat penata tingkat II golongan ruang III/d dan telah memenuhi syarat untuk dapat dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi pada pembina golongan ruang IV/a.

Baca Juga :  Batur : Maafkan Istri Saya Kalau Ada Salah ya Pak Kabid

“Salah satu cara untuk meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian PNS kepada negara dapat dilakukan melalui kenaikan pangkat,” ujarnya.

Lanjutnya, kenaikan pangkat bukanlah hal namun penghargaan yang diberikan oleh pejabat berwenang karena prestasi yang diperoleh nya sesuai persyaratan dan peraturan yang berlaku,” paparnya.

Lanjut Sokhiatulo Laoli, ianya menyampaikan harapan agar ujian dinas ini hendaknya jangan dianggap formalitas belaka, akan tetapi harus dimaknai sebagai wujud peningkatan sumber daya aparatur yang diimplementasikan melalui peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Masih kata Sokhiatulo Laoli, sosok aparatur pemerintah atau pegawai Negeri Sipil (ASN) merupakan unsur utama yang memiliki peran strategis dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan.

Baca Juga :  Sepasang Warga Negara Newzelan Terjaring Razia di kamar Kosan Cia

“Saya mengucapkan terimakasih kepada tim kantor regional VI BKN Medan yang telah meluangkan waktu untuk menjadi fasilitator pelaksanaan ujian dinas di lingkungan pemerintah Kabupaten Nias,” tandasnya. (Denius)

  • Bagikan