Bupati Nias Serahkan Secara Simbolis Hewan Qurban Kepada BKM AL ABRAR Idanogawo

  • Bagikan
Bupati Nias Serahkan Secara Simbolis Hewan Qurban Kepada BKM AL ABRAR Idanogawo

NIAS – Bupati Nias, Ya’atulo Gulo menyerahkan secara simbolis hewan Qurban kepada Badan Kenajiran Mesjid (BKM) Al Abrar Idanogawo, Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias, Senin (19/07/2021).

Penyerahan hewan Qurban kepada Badan Kenajiran Mesjid (BKM) Al Abrar Idanogawo dihadiri oleh Kabag Humas dan protokoler Kabupaten Nias, Kabag Hukum, Sabayuti Gulo Wakil ketua DPRD Kabupaten Nias, Dewia Zebua ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Nias, Rahmat Ndruru dan April Wansahdan Lase anggota DPRD Kabupaten Nias Fraksi PDI Perjuangan, Kadis Kominfo Kabupaten Nias dan sejumlah ASN Lingkup Kabupaten Nias.

Dalam Sambutannya Bupati Nias, Ya’atulo Gulo, mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten Nias mengucapkan selamat menyambut hari raya idul Adha 1442 Hijriah atau yang dikenal dengan istilah hari raya Qurban.

Baca Juga :  Sabayuti Gulo : Bila Terbukti, Saya Minta Pj Kades Banua Sibohou Diberi Tindakan Tegas

“Semoga Idul Adha tahun ini menjadi momentum dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa serta semakin menambah eratnya tali persaudaraan dan kepedulian diantara sesama”, pungkas Bupati Nias.

Lanjut Bupati Nias, Ya’atulo Gulo, di perayaan Idul Adha tahun 2021 ini, pemerintah Kabupaten Nias menyerahkan bantuan hewan Qurban satu ekor sapi kepada BKM Al Abrar Idanogawo yang untuk selanjutnya disalurkan kepada seluruh jemaah mesjid Al Abrar yang berhak menerimanya.

Bupati Nias, Ya’atulo Gulo, juga berpesan agar pada penyembelihan hewan Qurban ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, ujarnya.

Diakhir sambutannya Bupati Nias, Ya’atulo Gulo, juga menyampaikan pesan dari wakil presiden RI KH. Ma’ruf Amin, yakni kiranya pemotongan hewan Qurban dilaksanakan di rumah potong hewan, sholat dilaksanakan di rumah dan pembagian Qurban di antar di rumah masing-masing umat, tutupnya. (Denius)

  • Bagikan