Bupati Serahkan Bantuan APD dari Provinsi Ke Puskesmas Se-Kabupaten Asahan

  • Bagikan
Bupati Serahkan Bantuan APD
Bupati H Surya BSc yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saat menyerahkan APD dari Provinsi Sumut ke salah satu puskesmas penerima bantuan.

KISARAN Bupati H Surya BSc didampingi beberapa Organisasi Perangkat Desa (OPD) menyerahkan alat pelindung diri (APD) merupakan bantuan dari Provinsi Sumut ke puskesmas-puskesmas se-Kabupaten Asahan.

Bantuan diterima berupa, 200 baju APD, 2500 masker dan 2000 sarung tangan, Kamis (16/4/2020), di puskesmas penerima bantuan.

Dalam kesempatan itu, Bupati H Surya BSc yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 mengatakan bahwa pembagian APD diberikan sesuai dengan kebutuhan puskesmas tersebut. Disebutkannya, sebanyak 6 puskesmas penerima bantuan diantaranya, Hessa Air Genting, Air Batu, Air Teluk Kiri, Rahuning, Aek Ledong serta Aek Loba.

Surya juga memotivasi tenaga medis di puskesmas untuk tetap semangat dalam menjalankan tupoksinya dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga :  Lurah Lestari Tinjau Lokasi Parit Rawan Banjir

“Para dokter dan tenaga medis saat ini merupakan pahlawan kesehatan bagi bangsa dan negara ini. Jadi tetap sabar, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas-tugasnya. Selalu berikan imbauan kepada masyarakat agar mau mengikuti segala instruksi yang diberikan oleh pemerintah dalam pemutusan mata rantai Covid-19,” katanya.

Ia juga berharap, bahwa para dokter dan tenaga medis lainnya tidak ikut panik dan stres menghadapi Covid-19. Sebab, kepanikan ditimbulkan nantinya dapat membuat keresahan kepada masyarakat.

“Jika kita panik dan stres imun dalam tubuh kita akan menurun. Sehingga virus covid-19 dengan mudah menyerang tubuh kita. Dan hal itu menyebabkan keresahan dan kepanikan masyarakat,” pungkasnya. (MP/SN)

pasang iklan anda
  • Bagikan