Bupati Zahir Berharap JKI Dapat Bersinergi Dengan Pemkab Batubara

Bupati Zahir Berharap JKI Dapat Bersinergi Dengan Pemkab Batubara
Pelantikan pengurus pengcab JKI Batubara periode 2022-2027 dan pelaksanaan ujian kenaikan tingkat Judoka Kungfu Indonesia se Sumatera Utara, Minggu (15/1) dilapangan bola kaki, Desa Simpang Gambus, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara.

Batubara – Bupati Kabupaten Batubara Zahir berharap Judoka Kungfu Indonesia (JKI) Kabupaten Batubara dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Batubara dalam menjalankan visi dan misi pemerintah Kabupaten Batubara dalam bidang olahraga dengan pemikiran prestasi olahraga.

Hal ini disampaikan Bupati Batubara Zahir melalui Asisten Pemerintahan Rusian Heri dalam acara pelantikan pengurus pengcab JKI Batubara periode 2022-2027 dan pelaksanaan ujian kenaikan tingkat Judoka Kungfu Indonesia se Sumatera Utara, Minggu (15/1/2023) dilapangan bola kaki, Desa Simpang Gambus, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara.

Zahir mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Batubara yang telah memberikan sumbangsihnya dalam pelaksanaan acara ini, dan tak lupa saya ucapkan selamat atas pelantikan pengurus judoka kungfu indonesia (JKI) Kabupaten Batubara.

Bupati Zahir berharap JKI Batubara dapat menjadi organisasi yang mampu memayungi dan mengayomi para atlit – atlit olah raga judoka kungfu di Kabupaten Batubara dan dapat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Batubara.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Polres Batubara Bagi Masker di Objek Wisata

Seperti yang diketahui bersama bahwa JKI Batubara adalah merupakan olahraga beladiri yang baru berkembang di Indonesia, khususnya di Batubara. Hal ini sejalan dengan amanat undang-undang nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional, yang pada intinya olahraga dibagi dalam 3 kelompok, diantaranya, olahraga masyarakat dan rekreasi, olahraga fungsional, dan olahraga prestasi.

Berdasarkan hal tersebut, ia menghimbau kepada kepengurusan JKI Batubara yang baru dilantik, dapat menjalankan visi dan misi pemerintah Kabupaten Batubara dalam bidang olahraga, dengan pemikiran olahraga prestasi ini dapat dijadikan sebagai instrumen kompetitif masyarakat generasi muda dan mengisi waktu luang yang positif.

“Apabila hal tersebut di atas terlaksana, tentunya bukan hanya prestasi yang dapat dicapai, tapi lebih dari itu dan akan tercipta sumber daya manusia yang sehat, berkualitas dalam mengisi pembangunan di negeri keramat tanah bertuah ini menuju Batubara bisa,” ujar Bupati Zahir.

Dewan Guru Wilayah JKI Sumatera Utara menegaskan supaya mengembangkan JKI di Batubara.

“Saya salut dan merasa bangga dengan JKI Batubara yang telah memperoleh banyak prestasi dan sekaligus sebagai tuan rumah ujian kenaikan tingkat yang dilaksanakan di Batubara. Semoga JKI Batubara tetap jaya,” ujarnya.

Baca Juga :  Sekda Asahan: Muscab Peradi Astara Dapat Munculkan Inovasi dan Terobosan Baru Dalam Perencanaan Program Selanjutnya

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus Pengcab JKI Batubara dan Pelaksanaan Ujian Kenaikan Tingkat Judoka Kungfu Indonesia Se Sumut Bripka Tarida P Sitinjak menjelaskan, kenaikan tingkat JKI SE Sumatera Utara diikuti sebanyak 170 orang yang tergabung dalam beberapa sasana se Sumatera Utara.

Para pengurus JKI Batubara periode 2022-2027 diantaranya, Ketua Santo Simon Samosir, Sekretaris Julia Indah Sari, dan Bendahara Jalasmar Sitinjak. (MP/AP)

pasang iklan