oleh

Calon Anggota DPRD Medan Kecewa

Calon Anggota DPRD Medan Kecewa atas perhitungan suara

METROPUBLIK.COM | MEDAN – Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan dari Dapil Satu, Drs.Edward Hutabarat mengaku kecewa atas hasil perhitungan yang diperoleh di kecamatan Medan Helvetia, sebab, hasil suara Drs.Edward Hutabarat tidak sesuai hasil perhitungan Planon pada Rabu, 8 Mei 2019. 

Sesuai data yang diperoleh dari saksi Edwrad Hutabarat yang mengikuti perhitungan suara selama 21 hari, bahwa baik berdasarkan suara dari lembaran surat suara C-1 sampai ke lembaran DA1 hasil perhitungan plano suara untuk Edward Hutabarat di Dapil Satu untuk kecamatan Medan Helvetia berjumlah 4923 suara, dan di DA1 setelah di print oleh  Panitia Pemilu Pemilihan Kecamatan (PPK) menjadi 1923 suara. 

BACA JUGA:  Jhon Pinus Purba Pimpin PAC IPK Medan Labuhan

” Awalnya saya menandatangi lembaran print DA1, karena sudah yakin atas hasil suara yang diperoleh oleh pak Edward Hutabarat, namun setelah saya baca kembali, ada perubahan suara yang sangat besar, maka surat DA1 yang sempat saya tandatangani saya batalkan dan saya coret, selanjutnya hasil yang diduga sudah dikerjai ini saya laporkan kepada Pak Edrward Hutabarat, dan saya juga protes kepada PPK Kecamatan saat itu,” ungkap Agus Purba kepada wartawan, Jumat (10/5/19).

Sambung Purba lagi, protes yang dilakukannya diikuti juga oleh para saksi dari partai lainnya, dan menunda untuk menandatangani surat lembaran DA1 yang sudah di print. (Red)

Komentar

Berita Populer