oleh

Cegah Covid 19, Bupati Nias Utara Pimpin Penyimprotan Rumah Warga

NIAS UTARA – Untuk pencegahan pandemi covid -19, Pemerintah Kabupaten Nias Utara terus melaksanakan beberapa upaya pencegahan. Salah satunya melakukan penyimprotan anti septik dibeberapa tempat, baik itu fasilitas umum maupun di rumah-rumah warga, Jumat (3/4/2020).

Pantauan Metropublik.com, Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan lanjutan penyemprotan untuk mencegah wabah Kovid-19 secara serentak di tiap-tiap Desa. Seperti yang terlihat di Desa Lawira Satua Kecamatan Lotu. Penyimprotan di awali dirumah Kepala Desa yang dipimpin langsung oleh Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara.

Sebelum dimulai kegiatan penyimprotan, dalam arahannya Bupati Nias Utara mengajak seluruh elemen masyarakat bersama dengan pemerintah kabupaten nias utara untuk memutus rantai Covid-19, dimana hal ini merupakan tanggungjawab bersama.

Baca Juga :  Siapkan Dana Rp.3,5 Milyar Untuk Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Nias Utara

“Saya berharap agar masyarakat nias utara dapat menghimbau familinya yang masih berada di luar kepulauan nias untuk mendiamkan diri dulu disana sebagai bentuk kepedulian dan rasa sayangnya kepada saudara-saudaranya yang ada di sini,”ujar M. Ingati Nazara.

Pada kesempatan tersebut, M. Ingati Nazara menjelaskan bahwa telah perintahkan seluruh Camat, Kepala Desa dan semua pegawai pemerintah kabupaten agar terus menghimbau masyarakat untuk mengikuti himbauan dari pemerintah yakni rajin mencuci tangan, tidak mengadakan pesta dan jauhi kerumunan untuk sementara waktu.

“Menyukseskan himbauan pemerintah dimaksud, telah kita sampaikan kepada Satpol-PP, Camat dan para Kepala Desa untuk selalu memantau pekan (Harimbale, Bahasa Nias-Red) serta tempat-tempat umum supaya menyediakan air, sabun dan ember tempat cuci tangan masyarakat,”katanya.

Baca Juga :  Penyelesaian Kegiatan Dana Desa Tahun 2019 Diberi Waktu Hingga Juni 2020

Pada kegiatan penyimprotan ini turut hadir Sekda Nias Utara, Para Asisten, Para OPD/SKPD Kabupaten Nias Utara, Camat Lotu, Kepala Desa Lawira Satua dan Para Tenaga Kesehatan Kabupaten Nias Utara. (MP/Man)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer