Dame Hutagalung Minta Pemko Medan Selesaikan Permasalahan di Jalan Aman

  • Bagikan
Dame Duma Minta Pemko Medan Selesaikan Permasalahan di Jalan Aman
Anggoat DPRD Medan, Duma Sari Hutagalung. (Foto/Red)

MEDAN – Menindak lanjuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilakukan Komisi IV DPRD Medan, Senin (25/10/2021) kemarin, atas pengaduan warga yang keberatan atas penutupan Jalan Aman, Kelurahan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia, mendapat perhatian khusus dari Dame Duma Sari Hutagalung.

Didampingi Camat Medan Helvetia yang diwakili Sekcam Alex Sinulingga, Lurah Cinta Damai Syena Siregar, Kepling dan warga, Politisi Partai Gerindra ini langsung turun kelapangan.

“Ternyata apa yang dipersoalkan warga terkait penutupan Jalan Aman yang dilakukan Martin Karo-karo benar adanya. Masak dia (Martin-red) mendirikan bangunan rumah miliknya di badan jalan tersebut. Sehingga jalan yang seharusnya lebar menjadi mengecil, padahal banyak terdapat rumah warga yang tembus melalui jalan tersebut,” kata Duma Sari Hutagalung kepada wartawan, Selasa (26/10/2021).

Baca Juga :  Sempat Minta Tolong Via WhatsApp Kepada Temannya, Remaja 17 Tahun Tewas Gantung Diri

Oleh sebab itu, lanjut Duma lagi, Pemko Medan segera menindak lanjuti persoalan ini. “Kalau bisa jangan berlarut-larut, sahuti keluhan masyarakat secepatnya. Saya percaya dikepemimpinan Walikota Medan Bobby Nasution, permasalahan ini dapat terselesaikan,” harapanya.

Sementara itu Lurah Cinta Damai Syena Siregar menambahkan, akibat penutupan Jalan Aman tersebut, pengangkutan sampah, drainase dan infrastruktur terhadap warga tidak bisa terlayani.

“Truk pengangkut sampah milik Kecamatan tidak bisa melintas, akibatnya warga sekitar membuat Tempat Pembuangan Sementara (TPS) didalam jalan tersebut. Untuk itu, dengan kedatangan Ibu Duma kelokasi ini, bisa memberikan solusi dan mempercepat penyelesaian polemik warga,” ucapnya.

Pandapotan Siringo-ringo seorang warga yang rumahnya persis di persimpangan Jalan Aman mengungkapkan, bahwa persoalan ini sudah cukup lama, namun hingga kini belum terselesaikan. “Padahal sebelum rumah milik Martin ini berdiri, Jalan Aman ini sangat lebar dan bisa dilalui kendaraan roda empat,” jelasnya.

Baca Juga :  Pelaku Bom Bunuh Diri Luka Parah

Tapi saat ini, sambung Pandapotan, apabila terjadi kebakaran rumah didalam Jalan Aman ujung ini, dipastikan akan sulit diatasi. “Bagaimana tidak, jalan masuk untuk truk pemadam kebakaran tidak ada. Sebab, jalan yang ada sangat sempit, hanya dapat dilalui sepeda motor saja,” terangnya.

Diakhir kunjungan, Bendahara Fraksi Gerindra DPRD Medan ini berharap dengan kolaborasi eksekutif dan legeslatif permasalahan Jalan Aman dapat terselesaikan.

“Selain permasalah diatas, akibat ditutupnya jalan tersebut, warga mengalami kebanjiran apabila hujan lebat. Karena mereka tidak memiliki drainase. Selama untuk kepentingan warga, saya siap memperjuangkan dan membelanya sampai kapanpun,” pungkasnya.

Penulis : Rediaman Gulo
Editor : Redaksi

  • Bagikan