Dampak Covid-19, Pemilik Fotocopy dan Papan Bunga di Kisaran Minim Pesanan

  • Bagikan
pengusaha fotocopy dan papan bunga di kota Kisaran
Efendi Tarihoran tampak sedang berbenah menunggu pelanggan datang.

KISARAN – Pasca merebaknya penyebaran Covid-19 di Indonesia, hal tersebut sangat berdampak pada pengusaha fotocopy dan papan bunga di kota Kisaran. Pasalnya, pesanan fotocopy dan papan bunga turun drastis.

Hal tersebut disampaikan Efendi Tarihoran salah satu pemilik fotocopy dan papan bunga kepada Metropublik.com, Kamis (9/4/2020). Dikatakan, sejak diliburkannya sekolah, perputaran ekonomi melemah sangat drastis. Sebab, untuk fotocopy miliknya tersebut, berharap dari hasil mencopy dan cetak kebutuhan sekolah dan perkantoran.

Sedangkan papan bunga, katanya, dikarenakan instruksi untuk menjauhi keramaian, banyak kalangan masyarakat menunda menggelar pesta. Baik itu, pesta suku batak, jawa, karo serta lainnya.

“Saya berharap kiranya Pemerintah Pusat bisa cepat mengatasai masalah Covid-19 ini. Sebab, berdampak bagi perekonomian masyarakat kalangan menengah kebawah. Apalagi dengan diinstruksikannya untuk mengurangi aktivitas diluar rumah, pemasukan pasti berkurang. Itu sangat berpengaruh bagi kami para pemilik fotocopy dan papan bunga,” katanya.

Baca Juga :  Sekdakab Asahan Serahkan Bantuan APD Kepada 3 Puskesmas

Disebutkannya, sebelum merebaknya wabah tersebut, pesanan papan bunga dalam sebulan bisa mencapai 30-40 unit. Saat ini, katanya, paling hanya 5 unit.

“Pasca virus itu merebak, pesanan papan bunga bisa mencapai 30-40 unit sebulan. Sekarang paling 5 unit saja. Begitu juga dengan fotocopy. Semoga musibah ini cepat berlalu,” cetusnya. (MP/SN)

pasang iklan anda
  • Bagikan