oleh

Danramil Minta Pelajar Jauhi Narkoba

TEBINGTINGGI – Danramil 13 Tebingtinggi Kapten Budiono meminta kepada para pelajar SMK Negeri 2 Kota Tebingtinggi untuk menjauhi narkoba dan kenakalan remaja.

“Harus jauhi narkoba, karena apabila terjerat narkoba, maka generasi muda Kota Tebingtinggi khususnya tingkat remaja akan hancur,” jelas Kapten Budiono ketika menjadi inspektur upacara di SMK Negeri 2 Jalan Gunung Lauser Kota Tebingtinggi, Senin (6/1/2020).

Dalam memasuki tahun baru 2020 ini, Danramil Kapten Budiono meminta untuk menyikapi apa yang sudah dibuat di tahun 2019 untuk bisa lebih baik di tahun 2020, para pelajar harus bisa menjadi pelajar yang tangguh dan berharga demi mencapai cita cita.

“Pelajar harus bisa berinovasi. Pelajar harus bisa berdikari dan jangan jadi pelajar yang malas,” bilangnya.

Sedangkan kepada guru, Kapten Budiono meminta untuk memberikan ilmu yang baik dan berguna kepada para pelajar dan anak didik, karena dengan ilmu yang diberikan guru kepada pelajar, menjadi acuan bagi anak didik untuk bisa menerapkan agar bisa berprestasi dan menerima ilmu yang berguna baik anak didik itu sendiri dan selanjutnya bisa diterapkan ditengah tengah masayarakat.

Baca Juga :  PWI dan IJTI Bagikan Masker Gratis

“Saat ini zaman tekhnologi canggih, jadi guru ditutut senantiasa bisa memberikan ilmu yang terbaik. Karena ilmu itu terus mengikuti perkembangan kemajuan zaman ke zaman,” jelasnya.

Kepada guru diminta untuk bersemangat dalam memberikan layanan pendidikan kepada peserta didik dan peserta didik juga harus bertambah semangat dalam menuntut ilmu yang dibuktikan dengan tingkat kehadiran yang baik. Hasil pelayanan yang terus meningkat dan meraih prestasi baik didalam dan luar sekolah. “Didalam belajar tanpa kesungguhan kita tidak akan paham terhadap ilmu yang di pelajari,” ungkapnya.

Terakhir, Kapten Budiono mengingatkan di era pergaulan yang serba terbuka, saya menghimbau untuk berhati hati, terutama menjauhi narkoba, karena bahaya narkoba mengintai generasi muda bangsa, terutama para pelajar yang masih bisa dibujuk rayu. Sekali terjerat narkoba, maka akan susah melepasnya.

Baca Juga :  Pemkab Asahan Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

“Oleh karena itu, jagalah diri kalian, jangan mudah terpengaruh dengan budaya asing. Sebagai generasi penerus bangsa agar bisa membiasakan hidup disiplin dalam kehidupan sehari hari, giat belajar meraih cita cita, isilah waktu dengan meningkatkan prestasi di sekolah serta senantiasa menghormati guru dan orang tua,” pinta Budiono. (MP/TIM)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer