oleh

Desa Way Areng Bangun Desa Menggunakan Dana Desa

LAMPUNG TIMUR | MetroPublik.Com ~ Cukup banyak faktor yang menyebabkan masyarakat di pedesaan hidup dengan terpuruk, dan terpaksa pula mereka harus hidup dalam standar kualitas hidup yang rendah dan serba kekurangan yang pada akhirnya berakibat kemiskinan.

Berlangsung secara sistematis dan menimbulkan permasalahan yang beragam baik dari segi ekonomi, pendidikan, maupun kesehatan. Dilatarbelakangi atas fenomena tersebut, muncul berbagai program setiap tahunnya baik dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah daerah dengan tujuan untuk membangkitkan dan juga mendorong kemampuan masyarakat terutama masyarakat yang ada di wilayah pedesaan.

Desa Way Areng Kecamatan Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur contoh nya, Kepala Desa Mulyadi mengatakan kepada media terkait DD, diri nya sangat berterima kasih kepada Pemerintah, dengan ada nya DD diri nya selaku kepala Desa dapat membangun Desa nya dengan cepat.

Lanjutnya pekerjaan bentuk fisik tersebut dana desa (DD) tahun 2018 desa Mataram Baru sudah di realisasikan, contoh nya pembuatan Drainase sepanjang 1.942 yang ada di dusun II, III dan IV serta pembuatan Paving Blok di dusun I sd dusun VI.

Mulyadi melanjutkan untuk program pembangunan dana desa (DD) Tahun 2018 bangunan fisiknya diserahkan sepenuhnya kepada tim pelaksana kegiatan (TPK) dalam melaksanakan kegiatan tersebut selalu berkoordinasi dengan pendamping desa.

Kemudian, untuk ketua tim pelaksana kegiatan (TPK) sebagai dasar pedoman untuk bekerja sudah ada gambar dan Rencana Anggaran Belanja (RAB)  yang sudah ada waktu pembahasan dalam APBDes dan jangan sampai tidak sesuai dengan aturan Undang-Undang yang berlaku di Indonesia. Tutup Kades yang Akrab di Panggil Mul tersebut. (Denny)

loading...

Komentar

Baca Berita