oleh

Didampingi PPK Toma, Puluhan Calon KPPS Desa Hilisataro Raya Ikuti Tes Wawancara

-Daerah-80 views

METROPUBLIK.COM, NIAS SELATAN – Puluhan calon Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mengikuti tes wawancara yang dilaksanakan oleh PPS dan didampingi oleh PPK, Kamis (14/3/2019) di  Desa Hilisataro Raya, Kecamatan Toma,Kab Nias Selatan.

Tes Interviuw Calon KPPS ini, dilaksanakan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan diawasi langsung oleh PPK kecamatan Toma, Edirman Bazikho yang juga sebagai Korwil (Koordinator wilayah) di Desa Hilisataro Raya. Dalam sambutannya, Bazikho berharap, penjaringan KPPS di Desa Hilisataro Raya ini harus benar – benar sesuai aturan yang berlaku, tanpa ada kepentingan lainnya. 

“Jadi penjaringan KPPS ini benar benar dilaksanakan tanpa pandang bulu, artinya pihak panitia harus netral dalam perengkrutan ini, Supaya pesta Demokrasi pada tanggal 17 April 2019 nantinya, dengan kerja maksimal kita semua, dapat berjalan dengan baik dan sukses,”Ujar Bazikho. 

Sementara ketua PPS Desa Hilisataro Raya, Usa, dalam arahannya, menyampaikan bahwasanya 

“Hari ini tes wawancara dari jumlah pendaftar sekitar 51 orang yang dianggap lulus seleksi berkas, dan yang akan di terima hanya 35 orang dari 5 TPS yang tersebar di desa Hilisataro Raya,” ujar ketua PPS. 

Dalam perekrutan KPPS yang dilakukan oleh PPS Desa Hilisataro Raya, dianggap sudah  sesuai dengan juknis yang diterima dari KPU Nias Selatan 

“Saya berharap dengan juknis yang super ketat ini dapat berbanding lurus dengan independensi penyelenggara di tingkat KPPS yang terlepas dari kepentingan politik,” tambah Edhyrman Bazikho dengan tegas. 

Diketahui, para KPPS yang terpilih nantinya akan bertugas di tempat pemungutan suara (TPS) pada pemilihan Capres-Cawapres, DPR-RI, DPD, DPRD Provsu dan Kabupaten, yang digelar  secara  serentak pada Rabu, 17 April 2019. 

Menurut amatan kru Metropublik. Com, puluhan calon KPPS itu sangat antusias mengikuti tes wawancara tersebut hingga waktu yang sudah ditentukan. (Dasa Duha)

Loading...
loading...
BACA JUGA:  Pengurus Pusat Lantik P3RI Anak Cabang & Se Distrik Asahan

Komentar

Baca Berita