oleh

Diduga di Putusin Pacar, Pria Ini Nekat Gantung Diri

P.SIANTAR – Seorang pemuda bernama Ibrohim Sumbayak nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dikediamannya di Jalan Rondahaim, Kelurahan Tanjung Pinggir, Siantar Martoba, Minggu (27/10/2019) siang.

Informasi menyebutkan, pria berusia 20 Tahun yang sehari-hari bekerja sebagai kernet Truk Dinas Kebersihan Siantar itu, nekat bunuh diri lantaran putus hubungan dengan pacarnya.

Akibat aksi putus asa yang dilakukan korban itu membuat warga sekitar gempar dan memadati lokasi kejadian.

Orangtua korban, Rahman Sumbayak (67) mengatakan ia mengaku terkejut mendapat kabar bahwa putra bungsunya itu sudah tewas karena gantung diri.

“Tadi pagi sempat kuliat anak ku itu berangkat kerja, dia (korban) kerja di Dinas Kebersihan Siantar sebagai kernet mobil sampah,”ujaranya kepada wartawan, Selasa (29/10/2019).

Rahman mengungkapkan sebelum berangkat kerja, dirinya tak menaruh curiga dan langsung pergi meninggalkan rumah.

“Ada kerabat yang mengabari bahwa anakku gantung diri di rumah pakai kabel charger handphone. Mendengar itu saya kaget dan langsung cepat pulang ke rumah,” ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

BACA JUGA:  Sat Lantas Mapolres Siantar Menjaring 3 Orang Kedapatan Membawa Sabu

Menurut Rahman, putranya itu menjerat lehernya dengan kabel charger yang diikat di plafon rumah, diduga menggunakan kursi plastik sebelum mengakhiri hidupnya.

“Menjulur lidahnya,” ucapnya lagi.

Sementara itu, Punguan (37) rekan kerja korban mengatakan, bahwa korban tersebut belakangan mengaku pada dirinya sering bertengkar dengan pacarnya.

“Biasanya, dia (korban) itu baik, ramah kali pun sama warga sini. Kalau masalah asmara, dia sering saya lihat pergi jalan dengan pacarnya Boru Siagian yang kerja di salah satu SPBU Kota Siantar ini,” bebernya.

“Pokoknya, nggak nyangka lah, kalau dia nekat gantung diri. Memang terakhir saya lihat sendiri, dia sama pacarnya itu sering bertengkar. Ya, mungkin karena diputuskan sama pacarnya itu, makanya dia nekat bunuh diri. Karena ku lihat status dia di Sosmed-nya selalu galau dengan ceweknya itu bang,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Tigan Diringkus dari dalam Rumah No.26 oleh Sat Narkoba Siantar

Pantauan di lokasi, sejumlah personel Polsek Siantar Martoba dan Sat Reskrim Polres Siantar melakukan olah TKP bersama Tim Inafis. Selanjutnya petugas mengevakuasi jasad Ibrohim dari tali gantungannya.

Beberapa menit kemudian, jenazah pemuda itu langsung dibawa petugas ke RSUD Djasemen Saragih untuk dilakukan otopsi.

Sampai di ruang jenajah, jenazah akhirnya hanya dilakukan visum setelah pihak keluarga meminta polisi dan rumah sakit untuk tidak melakukan otopsi, karena sudah menerima bahwa Ibrohim memang meninggal dunia karena gantung diri.

Kapolsek Siantar Barat Iptu Resbon Gultom saat dikonfirmasi Wartawan membenarkan permintaan keluarga Ibrohim tersebut.

“Ya, tadi ada kejadian gantung diri. Korban saat ini masih menjalani visum luar. Tadi petugas juga sudah di tempat kejadian perkara (TKP) Korban diduga mengakhiri hidupnya lantaran baru putus cinta dengan pacarnya,” pungkasnya. (MP/Red)

Loading...
loading...

Komentar

Berita Populer