Diduga Sepeda Motor Digelapkan, Mantan Pj Kades Hou Dipolisikan

  • Bagikan

NIAS Sepeda motor milik pemerinta desa hou, kecamatan bawalato, kabupaten nias, diduga di gelapkan oleh Pj kades hou berinisial BZ berujung kekantor polisi.

“Pj. Kades Hou periode Januari 2020 – Juni 2020 dijabat oleh bapak Bazisokhi Lase dan pada bulan Juli 2020 terjadi pergantian pejabat kepala Desa Hou, dari bapak Bazisokhi Lase kepada bapak Denar Yosafat Simatupang, tepatnya pada tanggal 14 Juli 2020 dilakukan serah terima jabatan. Akan tetapi salah satu inventaris desa yang tidak diserahkan oleh mantan Pj. Kades berupa satu unit sepeda motor merk honda beat warna merah-putih nomor plat 3884 V. Sepeda motor itu tidak ikut diserah terimakan karena kendaraan tersebut tidak ada dirumah,”ujar Sekdes Hou, Bebalinus Lase, Jumat (26/02/2021).

Baca Juga :  Diduga 2 Orang Provokator Aksi Demo di DPRD Asahan Berhasil Ditangkap

Lanjutnya, pada bulan Oktober 2020 terjadi lagi pergantian Pj. Kades Hou dari Denar Yosafat Simatupang kepada Faoaro Hawala dan inventaris desa berupa satu unit sepeda motor tidak kunjung dikembalikan oleh oknum mantan Pj. Kades Bazisokhi Lase.

“Pemerintah Desa Hou telah berkali kali mengingatkan bapak Bazisokhi Lase supaya sepeda motor milik desa Hou segera dikembalikan akan tetapi Bazisokhi Lase tidak punya itikad baik untuk mengembalikannya,”paparnya.

Akhirnya, pada tanggal 25 Januari 2021 pemerintah Desa Hou bersama dengan BPD membuat laporan ke Polsek Bawalato dengan surat no : 140/012/2024/2021, perihal : laporan penggelapan sepeda motor plat merah inventaris pemerintah Desa Hou.

Sekretaris BPD Desa Hou Siduhu Lase ketika dikonfirmasi oleh awak media via selulernya membenarkan bahwa BPD bersama Pemdes Hou telah membuat laporan ke Polsek Bawalato tentang penggelapan sepeda motor milik Desa Hou yang diduga dilakukan oleh oknum mantan Pj. Kades Hou berinisial BL.

Baca Juga :  SMSI Kabupaten Karo Bagikan Masker ke Desa Terdampak Abu Vulkanik Sinabung

“Kita berharap supaya laporan ini dapat diproses secara hukum. Sepeda motor milik Desa Hou dipergunakan untuk menyelenggarakan pemerintahan Desa Hou,”katanya.

Sementara itu, Kapolsek Bawalato Iptu B. Lase saat dikonfirmasi oleh awak media via telepon dan ianya membenarkan adanya laporan Pemdes Hou bersama BPD. “Benar, kita sudah terima laporan tentang dugaan penggelapan inventaris desa berupa sepeda motor,”tandasnya. (Denius)

  • Bagikan