Dihari Ke Tiga Ops Patuh Toba 2019, Satlantas Polres Belawan Keluarkan 96 Surat Tilang

  • Bagikan
Satlantas Polres Belawan Keluarkan 96 Surat Tilang
Satlantas Polres Belawan Keluarkan 96 Surat Tilang

BELAWAN – Dihari ketiga Operasi Patuh Toba – 2019 yang di gelar Unit Lantas Polres Pelabuhan Belawan, masih tetap dilakukan. Personil Satlantas melakukan Razia di Jalan Kapten Sumarsono Medan, yang di Pimpin oleh Kanit Turjawali Iptu Salam, Sabtu (31/08/2019).

Kepada Metropublik.com, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP MH Sitorus melalui Kanit Turjawali Iptu Salam mengatakan, di lokasi masih saja banyak pengendara yang belum bisa melengkapi surat-surat kendaraannya dan perlengkapan berkendaraannya. 

“Ada beberapa mobil truk dan mobil pribadi serta kereta terjaring dalam Operasi Patuh Toba 2019 tersebut,” ujarnya.

Baca Juga :  DPRD Medan Minta Pemko Penuhi RTH

Operasi Patuh Toba 2019 akan berlangsung selama dua minggu, mulai tanggal 29 Agustus sampai 11 September 2019, mendatang.

Tujuan Operasi Patuh Toba 2019 ini adalah untuk menciptakan keamanan,keselamatan,ketertiban,dan kelancaran lalu lintas, serta meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas dan untuk meminimalisir terjadinya kecelakan lalu lintas,fatalitas korban dan menekan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan menyebutkan, hasil dari Operasi Patuh Toba 2019 selama tiga hari sudah mengeluarkan 96 set tilang

“Terdiri dari 96 set tilang yang dikeluarkan dari berbagai pelanggaran lalu lintas,” ujar MH Sitorus.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan raya,hendaknya tertib dalam berlalu lintas dan mematuhi aturan yang sudah ada.

Baca Juga :  Hermansjah : PWI Ikut Sebarluaskan “Pekik Merdeka” ke Seantero Jagad Raya

“Karena sangat penting mengutamakan keselamatan pada saat mengendarai kendaraan di jalan, karena setengah dari kendaraan tersebut terdapat nyawa kita,” Tandasnya. (MP/Hen)

  • Bagikan