oleh

Dinas Kesehatan Menerima 28 Dokter Program Intrenship

TEBINGTINGGI – Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi menerima 28 dokter peserta program Intrenship yang akan bertugas melayani masyarakat pada sejumlah pusat kesehatan di daerah Kota Tebingtinggi di Aula Farmasi Jalan Gunung Lauser Kota Tebingtinggi, Kamis (6/2/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Tebingtinggi dr Nanang Fitra Aulia mengatakan, para dokter peserta program intrenship tersebut akan mengabdi selama enam bulan di rumah sakit pemerintah dan swasta di daerah melayani masyarakat.

“Program ini sebagai tempat menggodok para dokter dalam upaya menyiapkan tenaga dokter yang siap mengabdi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Nanang kembali mengatakan Pemkot Tebingtinggi memiliki program menjadikan Tebingtinggi sebagai kota jasa dan perdagangan.

Baca Juga :  Kadiskes Tinjau Kesiapan Rumkit Negeri dan Swasta Tangani Covid 19

“Para dokter yang mengikuti program intrenship harus memahami hal itu karena melalui pelayanan yang diberikan menjadi tolok ukur bagi pelayanan kesehatan di Tebingtinggi,” pintanya.

dr Nanang berharap para dokter dapat mengikuti program ini sebaik baiknya, kenali dengan baik daerah ini, beradaptasi dengan lingkungan dimana dokter bertugas.

Para dokter yang mengikuti program interenship tersebut berasal dari sejumlah perguruan tinggi yakni Universitas Sumatera Utara, Uinversitas Islam Sumatera Utara, Universitas Methodis, Syahkuala Banda Aceh, Universitas Syam Ratulangi Manado dan Universitas Sebelas Maret Solo dan Universitas Prima Indonesia. (MP/TIM)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer